Segera gabung Inter Miami, Gonzalo Higuain sepakat putus kontrak dengan Juve

id Gonzalo Higuain,Juventus,MLS,transfer pemain,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari

Segera gabung Inter Miami, Gonzalo Higuain sepakat putus kontrak dengan Juve

Pemain depan Juventus asal Argentina, Gonzalo Higuain bereaksi setelah kehilangan peluang gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia, Napoli vs Juventus di stadion San Paolo di Naples (26/1/2020). ANTARA/AFP/Alberto PIZZOLI/aa.

Jakarta (ANTARA) - Juventus dikabarkan telah melakukan kesepakatan dengan Gonzalo Higuain untuk memutus kontraknya yang masih tersisa satu tahun, membuka jalan penyerang Argentina itu untuk pindah ke Inter Miami.

Menurut Goal, Jumat, Higuain akan menandatangani kontrak dua musim dengan klub Major League Soccer (MLS) tersebut. Higuain tiba ke Turin pada 2016 sebagai salah satu pemain termahal di dunia dengan nilai 90 juta euro.

Mantan penyerang timnas Argentina itu, yang mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional tahun lalu, direkrut dari Napoli setelah ia menjadi topskor Serie A dan menjalani dua musim pertama yang produktif di Allianz Stadium.

Baca juga: Higuan akhiri puasa gol saat Milan tundukkan Spal

Namun, ia menghabiskan musim 2018-2019 dipinjamkan ke Milan dan kemudian Chelsea setelah Juventus melakukan mega transfer ketika mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Meski ia kembali ke klub tahun lalu dan bereuni dengan mantan pelatih The Blues Maurizio Sarri, Higuain belum berbuat cukup banyak untuk masuk dalam rencana pelatih baru Andrea Pirlo.

Saat ini, Higuain terlihat hampir pasti untuk bergabung dengan klub milik David Beckham di Florida, setelah menyetujui kesepakatan pribadi dengan klub, dengan tes medis segera menyusul.

Ia akan bergabung dengan mantan rekan setimnya Blaise Matuidi, yang pindah dengan status bebas transfer bulan lalu.

Baca juga: Juve menangi "derby" turin berkat Higuan

Higuain memulai kariernya di River Plate pada 2005, sebelum pindah ke Eropa pada 2007, di mana ia mengklaim beberapa gelar Liga bersama Los Blancos sebelum pindah ke Napoli pada 2013.

Selama di Juventus, ia memenangkan tiga gelar Serie A dan bermain saat dikalahkan di final Liga Champions dari Real Madrid di Cardiff pada 2017.

Selain itu, ia memenangkan dua trofi Coppa Italia dan terpilih sebagai pemain terbaik klub dalam dua musim perdananya di Turin.

Sedangkan untuk panggung internasional, Higuain adalah anggota skuat timnas Argentina untuk Piala Dunia 2014 di Brazil dan bermain di final sebelum dikalahkan Jerman.

Baca juga: Higuan dan Dybala siap hadapi Totenham di Liga Champions
Baca juga: Gol ke-100 Higuan di Liga Italia