Juventus resmi melepas Higuain

id juventus,gonzalo higuain,bursa transfer pemain,inter miami,liga italia,mls

Juventus resmi melepas Higuain

Penyerang asal Argentina, Gonzalo Higuain, yang baru saja resmi diumumkan dilepas oleh klub jawara Italia, Juventus. AFP/ALBERTO PIZZOLI

Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Liga Italia Juventus telah resmi melepas Gonzalo Higuain melalui kesepakatan bersama.

Mantan penyerang Real Madrid dan Napoli itu dikabarkan siap bergabung dengan klub milik David Beckham, Inter Miami.

Tidak lama sebelum Juventus mengumumkan pemutusan kontrak Higuain, pelatih Inter Miami Diego Alonso mengatakan kepada para pewarta, bahwa sang pemain positif merapat ke skuatnya.

"Gonzalo sedang menyelesaikan negosiasi-negosiasi dengan klub dan kami berharap pada pekan ini dapat memberikan berita besar dengan mengumumkan bahwa ia merupakan pemain kami," kata Alonso seperti dikutip AFP.
 
Sementara itu, Juve berada dalam posisi sedikit rugi dengan keputusan ini.

"Operasi ini menciptakan dampak ekonomi yang negatif yang mencapai 18,3 juta euro pada tahun finansial 2019/2020, karena residu nilai yang tertulis di hak-hakregistrasi sang pemain," demikian pernyataan Juve.

Juve mengeluarkan dana 90 juta euro untuk membayar klausa pelepasan agar dapat memboyong Higuain dari Napoli pada 2016, dan ia menjalani masa peminjaman yang tidak sukses di AC Milan dan Chelsea sebelum kembali ke Turin pada musim lalu.

Namun pemain 32 tahun tidak masuk dalam rencana-rencana pelatih baru Andrea Pirlo.

"Ia adalah juara yang hebat, pemain yang hebat, namun siklusnya telah berakhir," kata Pirlo saat ia tiba di Turin.

"Kami membicarakannya baik-baik dan kami mengambil keputusan ini. Saya sangat mengagumi dia, namun kami telah memutuskan akan berpisah jalan," tambahnya.