Penyanyi religi Maher Zain luncurkan single "Antassalam"

id Maher zain, antassalam,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Penyanyi religi Maher Zain luncurkan single "Antassalam"

Penyanyi asal Swedia Maher Zain (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi sekaligus produser musik asal Swedia keturunan Lebanon Maher Zain resmi meluncurkan single baru beserta video musik berjudul "Antassalam" melalui berbagai platform musik.

“Saya sangat senang single baru saya dirilis hari ini. Saya ingin pendengar musik saya untuk segera mendengarkan lagu dan juga menonton video musiknya," kata Maher dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

"Antassalam" yang berarti: Tuhan (Allah) adalah kedamaian) menceritakan tentang berbagai perjuangan yang dihadapi manusia di dunia saat ini seperti mencari ketentraman dalam pikiran, berperang dengan self-doubt, mengatasi stress, dan berujung kepada mencari kedamaian dan pelipur lara di pelukan Ilahi.

"Saya selalu berusaha untuk membuat musik yang berbicara tentang pengalaman pribadi dan hasil refleksi diri, dan saya percaya semua yang datang dari hati akan menyentuh hati lainnya,” ujar dia yang bernaung di bawah label Awakening Music itu.

Lagu ini disampaikan dalam kombinasi dua Bahasa, Inggris dan Arab, beat kontemporer dan aransemen musikal stripped-back berpadu lirik yang personal dan uplifting secara spiritual.

Pengambilan Video musik dari single terbaru ini diambil di Stockholm, Swedia, dan diarahkan sutradara asal Swedia, Guy Aslan.

Maher mengaku mengalami sendiri hal-hal tentang pencarian ketentraman dalam pikiran, perjuangan melawan self-doubt serta penemuan kedamaian bersama Ilahi.

"Dalam keadaan krisis kesehatan global saat ini saya paham bahwa saya tidak sendiri, banyak orang yang dapat merasakan perasaan yang saya curahkan di dalam lagu ini," tutur dia.

Dia berharap "Antassalam" dapat berbicara kepada para pendengarnya secara pribadi dan membantu mereka melanjutkan perjalanan mereka.

Di sisi lain, Managing Director Awakening Music, Bara Kherigi mengatakan lagu terbaru Maher mengalunkan pesan kepada dunia, yakni semua manusia yang sama-sama sedang menghadapi kesulitan, berjuang melawan ketakutan dan kegelisahan yang serupa.

Lalu, semua manusia berada di dalam sebuah perjalanan bersama. Dia mengajak semua orang berdoa agar dapat menemukan ketentraman di masa yang sulit.

"Kami dengan bahagia merilis single baru ini dan kami berharap agar single baru ini dapat diterima oleh jutaan manusia di seluruh dunia,” kata dia.