Ribuan gamers Sumsel bakal ramaikan ajang E-Sport terbesar berhadiah total Rp500 juta

id esport,corona,COVID-19,virus,gamers sumsel,ajang e-sport, smartfren ies

Ribuan gamers Sumsel bakal ramaikan ajang E-Sport terbesar berhadiah total Rp500 juta

Tim atlet e-Sport asal Vietnam menggunakan gawai saat bertanding game Free Fire pada Final Piala Presiden Esport di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (2/2/2020). (ANTARA FOTO/Fauzan/foc.)

justru ini kesempatan untuk mengisi imbauan pemerintah ‘stay at home’. Jadi di tengah pandemi bisa tetap produktif dan berolahraga
Palembang (ANTARA) - Ribuan gamers di Sumatera Selatan diperkirakan bakal meramaikan ajang e-Sport pertama terbesar di Indonesia, Smartfren IES Indonesia Championship 2020 pada pertengahan Mei mendatang.

Ketua Indonesia Esport Associatioan (IeSPA) Provinsi Sumatera Selatan Nirmala Dewi di Palembang, Rabu, mengatakan, tingginya antusias peserta ini sangat dimungkinkan lantaran kondisi terkini yang terjadi di Indonesia, yang mana sebagian besar aktivitas masyarakat banyak dilakukan di rumah akibat mewabahnya virus corona.

“Justru ini kesempatan untuk mengisi imbauan pemerintah ‘stay at home’. Jadi di tengah pandemi bisa tetap produktif dan berolahraga,” kata Dewi dalam teleconfren secara virtual menggunakan aplikasi online.

E-Sport yang sudah pertandingkan pada ajang SEA Games 2019 di Manila, Fhilipina ini, menurutnya semakin digandrungi warga Sumatera Selatan. Tak hanya generasi millenial, olahraga ini juga menyasar berbagai kalangan usia.

Beberapa kali kelas virtual yang dilakukan Esport Associatioan (IeSPA) Sumsel selalu diikuti ratusan orang.

Oleh karena itu, Nirmala Dewi sangat optimistis bahwa ajang tingkat daerah ini bakal mendapat respon positif, apalagi hadiah yang ditawarkan bernilai total Rp500 juta jika nantinya bisa menembus level nasional pada Oktober mendatang.

Untuk menjadi juara nasional yang nantinya mewakili Indonesia di ajang SEA Games, atlet games ini akan memulai babak kualifikasi di tingkat provinsi untuk membentuk tim wakil daerah. Selanjutnya tim ini akan bertanding di babak lanjutan di tingkat nasional hingga ke babak grand final.

Sementara itu, panitia penyelenggara Smartfren IES Indonesia Championship 2020 tingkat Provinsi Sumsel, Imam, mengatakan, pendaftaran peserta akan dimulai pada tanggal 22 April 2020 hingga 10 Mei mendatang, dengan link pendaftaran di : https://bit.ly/ies2020.

"Batas registrasi peserta di Sumsel yakni sampai 14 mei dan itu gratis. Syarat utama yakni harus memiliki KTP asli domisili Sumsel," kata dia.

Setiap satu tim dapat mengikuti beberapa nomor pertandingan PUBGM, Dota 2, Mobile Legends (ML), dan Autochess.