Sean Gelael jajal formula Toro Rosso 2020

id formula 1,sean gelael,toro rosso,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Sean Gelael jajal formula  Toro Rosso 2020

Pebalap tim Jagonya Ayam KFC Indonesia Sean Gelael akan menguji mobil formula 1 dari tim Toro Rosso di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Selasa. (Dokumentasi tim Jagonya Ayam KFC Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Setelah satu tahun absen mencoba mobil F1, pebalap tim Jagonya Ayam KFC Indonesia Sean Gelael kembali berkesempatan untuk mengendarai jet darat tersebut dalam sesi uji coba di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Selasa.

Pada sesi tes akhir musim 2019, Sean akan menggeber mobil besutan tim Toro Rosso selama setengah hari, tepatnya di sesi pagi dan akan bergantian dengan Daniil Kvyat.

Meski waktu pengujian terbilang singkat, namun jadwal yang bakal dilakoni Sean tergolong berat dan padat, menurut keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Sean diharuskan menguji tiga jenis ban yang disediakan, baik untuk simulasi kualifikasi (push run) atau simulasi lomba (long run).

"Pekerjaan pertama kami menatap musim 2020 dimulai besok dan Sean Gelael akan menjadi pebalap penguji pertama kami di pagi hari," tulis Toro Rosso dalam akun media sosial mereka.

Sepanjang 2019 Sean memang tidak melakukan uji coba F1 seperti tahun-tahun sebelumnya karena ingin fokus di Formula 2.

Dan setelah musim F2 berakhir barulah dia diberi kesempatan oleh Toro Rosso untuk menjadi pebalap pertama mereka yang menguji calon paket mobil untuk tahun 2020.