Arung jeram Lahat wakili Sumsel di Kejurnas Jambi

id arung jeram,Lahat,Sumsel,kejurnas jambi,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Arung jeram Lahat wakili Sumsel  di Kejurnas Jambi

Tim arung jeram (Dok.KONI Lahat)

Palembang (ANTARA) - Atlet arung jeram dari Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Lahat mewakili tim Sumatera Selatan mengikuti kejuaraan nasional arung jeram di sungai Batang Merangin, Kerinci, Jambi, awal November 2019.

Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (Faji) Lahat Aidil Fitri dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Palembang, Jumat, mengatakan, pihaknya mengirim dua tim yakni youth putra dan putri U -15 dan U-18 untuk kerjurnas yang diikuti atlet pilihan se-Indonesia itu.

"Target kita dua tim yang akan berlaga ini mendapatkan hasil maksimal dan pulang dengan gelar juara," kata Aidil.

Dia mengatakan, meskipun minim sarana dan prasarana, atlet arung jeram Lahat ini tetap dibebani target terus berprestasi baik di tingkat daerah maupun nasional.

"Sebenarnya dengan posisi kita sekarang, semua pihak harus memaklumi. Di satu sisi kita dituntut berprestasi dan mengharumkan nama daerah. Disisi lain, untuk latihan saja kita hanya punya satu perahu. Jelas ini sangat tidak efisien untuk latihan para atlet," ujarnya.

Sementara Dewan Pembina FAJI Lahat, Andriansyah, mengatakan, pihaknya meminta agar para atlet terus menunjukkan eksistensinya.

"Yang penting kita berangkat dan tunjukkan prestasi di kancah nasional. Soal sarana dan prasarana nanti akan kita carikan solusinya," kata Andriansyah yang merupakan anggota DPRD Lahat periode 2019-2023.

Sementara Ketua KONI Lahat Ferly Sumarno mengatakan, minimnya sarana dan prasarana yang dimiliki jangan menjadi penghalang untuk terus berprestasi.

"Kami doakan semoga selamat sampai tujuan, dan dapat mengharumkan nama daerah, terlebih yang di bawa adalah nama FAJI Sumsel. Semoga bisa pulang dengan membawa gelar juara," katanya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar