Timnas Venezuela lolos ke perempat final Copa Amerika

id Venezuela vs Bolivia,Timnas Venezuela, Josef Martinez,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampe

Timnas Venezuela lolos ke perempat final Copa Amerika

Pemain Venezuela Josef Martinez (kanan) merayakan golnya bersama rekan-rekan satu timnya saat menaklukkan Bolivia 3-1 dalam Copa America di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Brasil, Minggu dini hari 23 Juni 2019. (AFP/DOUGLAS MAGNO)

Belo Horizonte, Brasil (ANTARA) - Venezuela mendapat respek dari dunia sepak bola setelah lolos ke perempat final Copa America usai menang 3-1 atas Bolivia, Minggu dini hari tadi, kata penyerang Josef Martinez.

Menyusul hasil seri yang meyakinkan melawan tuan rumah Brasil Rabu pagi WIB silam, Venezuela memasuki arena Belo Horizonte untuk melawan Bolivia dengan meyakini bahwa hanya kemenangan yang akan membawa mereka ke fase gugur.

Darwin Machis menciptakan dua gol dan setelah Leonel Justiniano memperkecil kedudukan, Martinez kian memastikan langkah Venezuela yang tidak terkalahkan dalam fase grup dengan berada tepat di bawah juara Grup A Brasil.

Mereka akan menghadapi runner up Grup B yang kemungkinan Argentina di Maracana, Sabtu pekan depan.

"Kami telah memenangkan respek semua orang. Kami mendedikasikan kemenangan itu untuk seluruh negeri yang tak henti memperhatikan kami," kata Martinez seperti dikutip AFP.

"Sekarang kami harus jalan terus. Kami tidak ambil pusing siapa yang kami hadapi nanti, kami hanya peduli pada kami seorang."

Keberhasilan "Vinotinto" atau Si Anggur Merah ini menyemangati Venezuela yang sedang dibelit krisis yang sudah memasuki tahun kelima di mana Presiden Nicolas Maduro dan pemimpin opisisi Juan Guaido bersaing mengendalikan negara kaya minyak yang sedang dilanda krisis likuiditas ini.

Sebelum laga melawan Bolivia, penyerang Fernando Aristeguieta mengungkapkan bahwa niat tim adalah mempersatukan bangsanya selain menghibur rakyat Venezuela.