Pacuan kuda dan karapan sapi ramaikan lebaran ketupat di Gorontalo

id pacuan kuda,lomba karapan sapi,lebaran ketupat gorontolo

Pacuan kuda dan karapan sapi ramaikan lebaran ketupat di Gorontalo

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memberikan sambutan pada kegiatan lomba pacuan kuda dan karapan sapi di Yosonegoro, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo. (Dok. Humas Pemkab Gorontalo)

Gorontalo (ANTARA) - Sedikitnya 30 peserta pacuan kuda, 39 peserta kuda gerobak dan 22 peserta karapan sapi meramaikan lomba yang digelar dalam rangka Lebaran Ketupat di Desa Yosonegoro, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Kamis, menyatakan komitmennya utnuk terus mendukung tradisi yang selalu digelar setiap tahun itu.

"Pacuan kuda ini sangat luar biasa, karena selain diikuti peserta dari Gorontalo, juga dari luar daerah dan jumlahnya cukup banyak. Bahkan, animo masyarakat untuk menonton kegiatan juga besar," kata Nelson Pomalingo di sela lomba pacuan kuda dan karapan sapi tersebut.

Nelson mengaku jika lokasi pelaksanaan lomba tersebut adalah aset Pemkab Gorontalo dan sekarang dikelola oleh Pemprov Gorontalo. "Mudah-mudahan ke depan kita bisa kolaborasi antara Pemkab dan Pemprov Gorontalo," tutur Nelson.

Nelson menyatakan jika pemerintah akan mendorong olahraga pacuan kuda lebih intensif, karena selain telah memiliki fasilitas penunjang, juga dapat menjadi destinasi wisata. "Apalagi, momentumnya bertepatan dengan Lebaran ketupat," katanya..

Ia menambahkan pada bulan November mendatang lomba pacuan kuda dan karapan sapi akan kembali digelar yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Gorontalo.
 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar