Kolak pisang dan rujak tahu takjil paling laris manis di Ramadhan

id Serba serbi Ramadan,makanan berbuka,lauk berbuka,takjil puasa,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jemba

Kolak pisang dan rujak tahu takjil paling laris manis di Ramadhan

Salah satu pedagang Takjil Musan yang sedang Menjajaki julannya di Jalan P. Antasari Kota Bandarlampung . (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Sejumlah pedagang takjil musiman yang berjualan di sepanjang Jalan Pangeran Antasari Kecamatan Kedamaian Kota Bandarlampung mengaku bahwa pada bulan Ramadhan kolak pisang dan rujak tahu yang paling banyak dicari oleh pembeli.

Menurut salah satu pedagang Novalia Sari,Rabu, dari sekian banyak aneka makanan yang dijualnya kolak dan rujak tahulah yang laku keras.

"Selain kolak dan rujak tahu kami juga menjual gado-gado, petisan, bubur gorengan dan lainnya, pokoknya menu buka puasa," kata dia.

Dia menambahkan, takjil dijajakan ini harganya bervariasi dari mulai  Rp8000 sebungkus sedangkan pempek dan gado-gado Rp12.000 per bungkus.

Kemudian, tambahnya harga gorengan Rp5.000 per bungkus bubur dan petisan dijual dengan harga Rp8000 per bungkus.

Sementara itu pedagang lainnya Sukma mengaku mendapatkan omzet yang lumayan dari berjualan bermacam-macam takjil di Jalan P. Antasari tersebut.

"Ini dagangan yang saya jual punya saudara, saya hanya mengambil keuntungannya saja, dan lumayan hasilnya untuk sehari-hari," kata dia.

Ia mengatakan bahwa tidak hanya kolak pisang dan rujak tahu yang laku namun semua takjil yang dijajakan pasti laku dibeli oleh orang.

"Ya tapi yang paling laris adalah kolak pisang, karena dua hari ini habis terus, tidak banyak bawa paling 35 bungkus per item, semoga hari ini juga bisa habis kolaknya," kata dia.