100 sajian menu makanan dan minuman khas nusantara untuk berbuka puasa

id Sumsel, menu nusantara,ramadhan

100 sajian menu makanan dan minuman khas nusantara untuk berbuka puasa

Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah berbagai tempat seperti hotel menyiapkan 100 sajian menu makanan dan minuman khas nusantara untuk berbuka di bulan Ramadhan. (ANTARA/Adetia)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah berbagai tempat seperti hotel menyiapkan 100 sajian menu makanan dan minuman khas nusantara untuk berbuka di bulan Ramadhan.

Salah satunya Hotel Santika Premiere Bandara  mengusung Jelajah Rasa Ramadhan di Kampoeng Ramadhan untuk keluarga ataupun orang-orang tersayang yang akan merayakan bulan suci Ramadhan.

Dengan berbagai macam masakan dari nusantara sampai mancanegara yang dikemas dengan racikan khas hotel itu tentunya siap menemani waktu berbuka di sepanjang bulan ramadhan.

Assistant Public Relation Manager, Amanda Dian Sucia, di Palembang, Rabu, menjelaskan tahun ini terasa sangat spesial karena tidak hanya istimewa dari menu masakannya namun juga dekorasi yang authentik dengan konsep warna dan pernak- pernik khas Ramadhan seperti berkeliling Indonesia.

"Momen dimana banyak umat muslim menjadikan waktu istimewa ini dengan berkumpul bersama keluarga, sahabat terdekat bahkan kolega guna menjalin silaturahmi dengan makan Bersama. 100 menu itu berotasi setiap harinya, seperti keliling Indonesia mulai dari makanan khas Jakarta, Medan, Padang, Makassar, Madura, Banjarmasin sampai Palembang," jelasnya.

Ia mengatakan, seluruh pengolahan sampai penyajian makanan diatur sesuai dengan standar yang berotasi setiap harinya sehingga tamu dapat mencicipi beragam rasa khas kuliner Nusantara yang beraneka ragam.

Sementara itu, Cik Ali selaku Junior Sous Chef menambahkan bahwa 100 menu yang dihadirkan antara lain mulai dari menu kambing guling, martabak kari, beragam soto nusantara, kebab, roti canai, tortila, bakso, mie ayam, assorted pastry dan beragam makanan lokal khas Palembang seperti pempek, tekwan, lenggang, laksan, sampai martabak .

Beragam appetizer dan dessert hingga beragam kolak, es nusantara, kue-kue traditisional lokal sampai french pastries juga turut dihadirkan dalam paket berbuka bersama, aneka takjil dan beragam minuman segar yang menguggah lidah anda setiap harinya.