Della/Rizki gagal ke final Kejuaraan Asia 2019

id Della Destiara haris/Rizki Amelia Pradipta,ganda putri gagal melaju,kejuaraan badminton asia,pasangan della/riski,gagal ke finas badminton asia

Della/Rizki gagal ke final Kejuaraan Asia 2019

Pasangan ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dikalahkan oleh Chen Qingchen/Jia Yifan asal Cina dengan skor 20-22, 12-21 di semifinal Badminton Asia Championships 2019 yang berlangsung di Wuhan Sports Center, Wuhan, Cina, Sabtu (27/4/2019) (Tim Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta gagal melaju ke babak final kejuaraan Badminton Asia Championships 2019 yang diselenggarakan di Wuhan Sports Center, Wuhan, Cina.

Dalam pertandingan semifinal yang berlangsung pada Sabtu (27/4), Della/Rizki harus menyerah dari pasangan asal Cina Chen Qingchen/Jia Yifan dalam dua gim yang berjalan selama 43 menit dengan skor 20-22, 12-21.

Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Chen/Jia tercatat belum pernah mengalahkan Della/Rizki. Menurut Della, pertandingan berlangsung ketat pada gim pertama, mengingat tempo permainan lawan yang cepat.

“Lawan mempercepat tempo permainan, dan mereka langsung menyesuaikan dengan permainan, sedangkan kami kurang bisa memainkan tempo. Harusnya lebih mengatur tempo, seperti pada pertemuan-pertemuan kami sebelumnya,” kata Della melansir laman resmi badmintonindonesia.org, Sabtu.

Sementara itu, Rizki mengakui pada gim kedua, penampilannya bersama Della menurun drastis. Menurut dia, banyak kesalahan yang dibuat sendiri, sehingga sudah terlalu jauh ketika ingin mengejar perolehan angka.

“Pada gim kedua, lawan tampil lebih percaya diri karena sudah menang lebih dulu di gim pertama. Padahal waktu gim pertama, mereka main lebih hati-hati,” ungkap Rizki.

Lebih lanjut, dia mengakui penampilannya bersama Della pada hari ini masih kurang maksimal. Kedepannya, mereka pun bertekad untuk memperbaiki segala kekurangan, sehingga bisa tampil lebih baik lagi.

“Kami merasa belum tampil maksimal hari ini. Sedangkan mereka (lawan) sedang percaya diri. Akhir-akhir ini, penampilan mereka sedang bagus,” tambah Rizki.

Berbeda dengan Della/Rizki, satu perwakilan Indonesia dari sektor ganda putra berhasil melangkah ke babak final, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang nantinya akan berhadapan dengan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Sebelumnya, di babak semifinal, Marcus/Kevin berhasil mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang dalam tiga gim dengan skor 15-21, 21-17, 21-15.

Babak final kejuaraan bulu tangkis yang berhadiah total 400.000 Dolar Amerika Serikat itu akan dilaksanakan pada Minggu (28/4) mulai pukul 14.00 waktu setempat.