Enam wakil RI siap berlaga di perempat final India Open

id Della Destiara Haris,Tania Oktaviani Kusumah,Vivian Hoo,Yap Cheng Wen,Greysia Polii,Apriyani Rahayu,wakil badminton Indonesia,berita sumsel, berita pa

Enam wakil RI siap berlaga di perempat final India Open

Pasangan ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. (Tim Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak enam wakil Indonesia siap berlaga pada  babak perempat final turnamen bulu tangkis Yonex-Sunrise India Open 2019 yang berlangsung Jumat ini di Stadion Siri Fort, New Delhi, India. Berdasarkan laman resmi BWF, di sektor ganda putri, ada dua pasangan Indonesia yang akan bertanding, yaitu Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah berhadapan dengan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen dari Malaysia dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan pasangan tuan rumah Ashwinni Ponnappa/Reddy N Sikki.

Kemudian, di sektor ganda putra hanya ada satu pasangan, yakni Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama yang nantinya akan bertemu dengan pasangan asal Malaysia Mohamad Arif Ab Latif/Nur Mohd Azriyn Ayub.

Di sektor ganda campuran, ada tiga pasangan Indonesia, yakni Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow yang akan menghadapi sesama ganda Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan Rodion Alimov/Alina Davletova yang berasal dari Rusia.

Pada babak kedua yang berlangsung pada Kamis (28/3), hanya ada satu wakil Tim Garuda yang tidak berhasil lolos ke babak perempat final, yakni Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet yang dikalahkan oleh Wang Yilyu/Huang Dongping asal China dengan skor 8-21 dan 11-21.

Sementara itu, wakil Indonesia dari sektor tunggal putra dan tunggal putri sudah lebih dulu terhenti langkahnya di babak pertama turnamen tersebut. Dua wakil tunggal putra, yaitu Yehezkiel Fritz Mainaky dan Tommy Sugiarto kalah di tangan lawannya masing-masing.

Yehezkiel dikalahkan oleh Sarath Dunna asal India dengan skor 9-21, 21-17 dan 16-21. Sedangkan Tommy ditaklukkan oleh pebulutangkis asal India Subhankar Dey dengan skor 21-14, 20-22 dan 11-21.

Di sektor tunggal putri, Lyanny Alessandra Mainaky ditekuk oleh pemain asal Hong Kong Deng Joy Xuan dengan skor 12-21 dan 13-21, sedangkan Yulia Yosephin Susanto ditumbangkan oleh Chen Xiaoxin dari China dengan skor 15-21 dan 11-21.

Turnamen Yonex-Sunrise India Open 2019 berlangsung mulai 26 hingga 31 Maret 2019 di Stadion Siri Fort, New Delhi, India. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen bulu tangkis level super 500 itu mencapai 350.000 dolar Amerika Serikat (AS).

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar