Borobudur siapkan jalan khusus wisatawan mancanegara

id borobudur siapkan, jalur khusus, wisman

Borobudur siapkan jalan khusus wisatawan mancanegara

General Manager Taman Wisata Candi Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana (ANTARA/Heru Suyitno)

Magelang (ANTARA) - Pengelola Taman Wisata Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah bakal menyiapkan jalur khusus wisatawan mancanegara menuju candi warisan budaya dunia tersebut guna memberikan kenyamanan kepada wisman.

General Manager Taman Wisata Candi Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana di Magelang, Sabtu mengatakan jalur khusus wisman tersebut untuk memberikan pelayanan terbaik kepada mereka.

"Wisman tidak mau ada hambatan yang mengganggu pada saat masuk ke candi. Mereka ingin dengan aman dan nyaman sampai ke candi, begitu juga waktu turun," katanya.

Menurut dia jalur khusus wisman tersebut segera direalisasikan, karena bulan Juli, Agustus, September, dan Oktober itu biasanya ramai kunjungan wisman.

Ia menuturkan dengan layanan terbaik tersebut, ketika mereka kembali ke negaranya bisa meceritakan bahwa saat mengunjungi Borobudur merasa aman, nyaman dan bisa menikmati keindahan Candi Borobudur, sehingga semakin banyak wisman berkunjung ke candi Buddha terbesar di dunia tersebut.

Ia mengatakan jalur wisman sudah mulai dikerjakan sedikit demi sedikit dengan harapan nantinya dalam waktu dekat bisa dicoba.

"Dari maingate langsung menuju ke candi dan bisa menikmati candi dan keluarnya dijemput dengan mobil listrik dan kembali ke parkir," katanya.

Menurut dia jalur untuk wisman sudah diubah sedemikian rupa sehingga wisman yang datang merasa nyaman.