Kandidat lain mundur, Salman kian dekat kembali pimpin AFC

id Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa,konfederasi sepak bola Asia,afc,callon ketua afc,Presiden AFC,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, ant

Kandidat lain mundur, Salman kian dekat kembali pimpin AFC

Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa. (ANTARA/Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Petahana Presiden konfederasi sepak bola Asia (AFC) Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa bakal kembali memimpin organisasi tersebut setelah kandidat pesaing terakhirnya mengundurkan diri dari pemilihan.

Dilansir Reuters pada Kamis (28/3), Saoud Al Mohannadi asal Qatar telah mengumumkan pengunduran dirinya dari pemilihan serta pernyataan dukungan kepada Sheikh Salman, hanya sepekan setelah pengunduran diri kandidat lain Mohammad Khalifan Al Romaithi.

Dengan demikian, Sheikh Salman yang mengklaim memiliki dukungan 40 suara dari 47 negara anggota bakal menjadi satu-satunya kandidat dalam pemilihan Presiden AFC yang bakal digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Sabtu (30/3).

"Saya pribadi dan Asosiasi Sepak Bola Qatar (QFA) akan tetap mendukung Sheikh Salman melanjutkan perannya sebagai Presiden AFC," demikian pernyataan resmi Al Mohannadi dalam laman resmi QFA.

"Kami percaya ia akan menuntun Asia bersatu dalam berbagai keputusan penting di masa mendatang," ujarnya menambahkan.

Pengunduran diri Al Mohannadi sudah diduga semenjak pengumuman serupa dari Al Romaithi pada Kamis (21/3) pekan lalu.

Sheikh Salman yang sejak 2013 memimpin AFC bakal memperpanjang jabatannya untuk masa empat tahun mendatang hingga 2023.

Pria asal Bahrain itu naik sebagai Presiden AFC menyusul penjatuhan sanksi larangan beraktivitas dalam sepak terhadap Mohammed bin Hammam yang dijatuhkan FIFA.