Dinas Permukiman bangun taman dan lampu aneka warna

id taman,Jembatan Ogan II,Dinas PU Perkim Ogan Komering Ulu, Ulia Mahdi,dekat Sungai Ogan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palemban

Dinas Permukiman bangun taman dan lampu aneka warna

Ilustrasi. (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin)

Baturaja, Sumsel (ANTARA News Sumsel) - Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan akan membangun taman di seputaran Jembatan Ogan II dan III sehingga kawasan tersebut lebih nyaman dan asri.

"Jadi tidak hanya memasang lampu aneka warna untuk memperindah jembatan, namun tahun ini rencananya kami juga akan membuat taman di dua kawasan tersebut," kata Kepala Dinas PU Perkim Ogan Komering Ulu, Ulia Mahdi di Baturaja, Kamis.

Dia menjelaskan, tujuan membuat taman di pangkalan jembatan dekat Sungai Ogan ini agar wajah Kota Baturaja tidak lagi terkesan kumuh.

"Taman ini juga dapat menjadi tempat masyarakat bersantai bersama keluarga," katanya.

Selain itu kata dia, penghijauan juga dibangun di seputaran kota wilayah setempat untuk menunjang program Adipura seperti di kawasan Batukuning yang rencana akan ditanam berbagai jenis tanaman ketapang mini agar tidak gersang.

"Beberapa titik kawasan lainnya juga akan ditanam pohon pelindung agar lebih hijau," ungkapnya.

Penataan ini sebagai lanjutan setelah sebelumnya sudah dilakukan penghijauan di pangkalan Jembatan Ogan I agar wajah kota lebih elok dan bisa dimanfaatkan warga menjadi tempat bersantai atau sekadar berselfie.

"Saat ini sebagian yang sudah dipasang terlihat lebih berwarna," ujarnya.