Jamkrida Sumsel optimistis capai pendapatan Rp3,5 miliar

id jamkrida,berita sumsel,berita palembang,Badan Usaha Milik Daerah sumsel,PT Penjaminan Kredit Daerah Sumatera Selatan,target pendapatan jamkrida,pinjam

PT. Jamkrida Sumsel. (jamkridasumsel.com) (jamkridasumsel.com/)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Badan Usaha Milik Daerah PT Penjaminan Kredit Daerah Sumatera Selatan optimistis mencapai target pendapatan Rp3,5 miliar pada 2018.

"Target pendapatan tahun ini optimistis bisa dicapai karena saat ini telah mencatat pendapatan hampir Rp3 miliar,"  kata Direktur Utama PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Sumsel, Dian Askin Hatta di Palembang, Rabu.

Menurut dia, pelayanan jasa penjaminan kredit perusahaan milik daerah ini cukup diminati terutama oleh pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang membutuhkan dukungan pinjaman modal ke perbankan tanpa agunan.

Dengan kondisi sekarang ini saja pendapatan perusahaan cukup baik, untuk meningkatkan pendapatan yang lebih besar pihaknya berupaya menggalakkan pengembangan penjaminan kredit ke seluruh daerah dalam wilayah provinsi setempat.

"Penjaminan kredit yang selama ini sebagian besar di Kota Palembang pada 2018 ini akan lebih digalakkan pengembangannya ke 16 kabupaten dan kota Sumsel lainnya," ujarnya.

Menurut dia, untuk mengembangkan penjaminan kredit ke berbagai daerah Sumsel lainnya, pihaknya berupaya menambah modal serta menjalin kerja sama dengan pemerintah kabupaten dan kota.

Kerja sama dengan pemerintah kabupaten kota dalam pengembangan penjaminan kredit dilakukan untuk meningkatkan iklim perekonomian dan investasi di daerah, kata Askin.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar