Jamkrida Sumsel galakkan pengembangan penjaminan kredit

id Jamkrida,Penjaminan Kredit Daerah,Dian Askin Hatta,antara palembang,antara sumsel,berita sumsel,berita palembang

Jamkrida Sumsel galakkan pengembangan penjaminan kredit

PT. Jamkrida Sumsel. (jamkridasumsel.com)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Badan Usaha Milik Daerah PT Penjaminan Kredit Daerah Sumatera Selatan berupaya menggalakkan pengembangan penjaminan kredit ke seluruh daerah dalam wilayah provinsi setempat.

"Penjaminan kredit yang selama ini sebagain besar di Kota Palembang pada 2018 ini akan lebih digalakkan pengembangannya ke 16 kabupaten dan kota Sumsel lainnya," kata Direktur Utama PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Sumsel, Dian Askin Hatta di Palembang, Senin.

Menurut dia, untuk mengembangkan penjaminan kredit ke berbagai daerah Sumsel lainnya, pihaknya berupaya menjalin kerja sama dengan pemerintah kabupaten dan kota.

Kerja sama dengan pemerintah kabupaten kota dalam pengembangan penjaminan kredit dilakukan untuk meningkatkan iklim perekonomian dan investasi di daerah, katanya.

Dia menjelaskan, sepanjang 2018 ini telah membantu lebih dari 1.000 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) memperoleh kredit atau pinjaman modal usaha.

"Sesuai dengan tujuan pembentukan PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida), bantuan kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah diupayakan lebih banyak lagi bekerja sama dengan berbagai pihak," ujarnya.

Perusahaan milik daerah ini terus berupaya membantu pelaku UMKM untuk berkembang dengan memberikan kemudahan mendapatkan pinjaman modal usaha dari perbankan.

Melalui upaya tersebut diharapkan permasalahan UMKM untuk melakukan pengembangan usaha seperti penambahan modal usaha

dapat diatasi karena dengan dukungan Jamkrida pelaku UMKM bisa mendapatkan pinjaman modal tanpa barang jaminan/agunan, kata Askin.