Pos Indonesia luncurkan layanan daring M-Agenpos

id M-Agenpos,pos indoensia,berita sumsel,berita palembang,berita antara,antara palembang,layanan online payment,pembayaran berbagai angsuran,PLN, Telekom

Pos Indonesia luncurkan layanan daring M-Agenpos

Aplikasi M-Agenpos. (ANTARA News Sumsel/Playstore)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - PT Pos Indonesia (Persero) resmi meluncurkan aplikasi mobile berbasis android native bernama M-Agenpos yang salah satu kemudahannya dapat melakukan pembayaran daring (online payment).

Direktur Komersial PT Pos Indonesia (Persero) dalam peluncuran inovasi layanan terbaru di Kantor Pos Jakarta Pusat, Kamis, menjelaskan bahwa persaingan bisnis pos pada era digital ini membuat BUMN di sektor logistik ini melakukan sejumlah inovasi yang memudahkan masyarakat dalam menggunakan jasa Pos Indonesia.

"Kami melihat apa yang paling dibutuhkan pelanggan kekinian sekarang. Akhirnya kami coba meluncurkan produk M-Agenpos karena sekarang konsumen tidak dibatasi oleh waktu dan tempat, misalnya minta dikirim malam ini juga atau jam berapa pun," kata Charles.

Ada pun aplikasi M-Agenpos dikembangkan salah satunya untuk layanan online payment, seperti pembayaran berbagai angsuran, antara lain PLN, Telekomunikasi, PDAM, dan pembayaran lainnya seperti tiket pesawat, kereta api, hingga premi asuransi.

Selain itu, M-Agenpos juga mencakup layanan wesel instan bayar, yakni pembayaran wesel instan kepada penerima weselpos, serta yang tidak ketinggalan adalah inti bisnis dari perseroan, yaitu layanan kurir pengiriman surat dan paketpos oleh agenpos.

Dengan aplikasi ini, masyarakat pengguna layanan Pos tidak harus datang ke outlet kantor pos, namun sebaliknya, Pos Indonesia melalui layanan M-Agenpos akan memberikan pelayanan di lokasi pelanggan berada.

Menurut Charles, pesatnya perkembangan persaingan bisnis pos, menuntut pengelolaan bisnis secara professional yang berorientasi pada kemampuan menciptakan nilai tambah.

Oleh karenanya, diperlukan strategi penjualan bisnis pos untuk memenangkan kompetisi bisnis dengan pesaing. PT Pos Indonesia pun melakukan sejumlah inovasi layanan yang dapat mempermudah masyarakat dalam menggunakan jasa Pos Indonesia.

Inovasi layanan tersebut adalah Contact Center Oranger, M-Agenpos, Agenpos B2B Layanan Kurir, Agenpos B2B Jasa Keuangan, Layanan Kargo Ritel Udara di Agenpos dan Top Up e-Money di Kantorpos.