Bima Sakti terkesan penampilan Alfath Fathier

id Michael Siahaan,Bima Sakti,Alfath Fathier,pelatih timnas indonesia,permainan timnas indonesia,berita sumsel,berita palembang,antara palembang

Bima Sakti. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

Cikarang (ANTARA News Sumsel) - Pelatih tim nasional sepak bola Indonesia Bima Sakti terkesan dengan penampilan Alfath Fathier di posisi bek kiri skuatnya saat menghadapi Myanmar dalam laga persahabatan internasional FIFA di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (10/10) malam.

Bima menyebut Alfath bermain bagus di penampilan perdananya untuk timnas Indonesia tersebut.

"Alfath mempunyai potensi untuk mengisi sektor bek kiri timnas Indonesia. Dia bermain baik saat bertahan maupun menyerang," ujar Bima usai pertandingan.

Menurut pelatih asal Kalimantan Timur itu, di usia yang baru menginjak 22 tahun, Alfath memiliki masa depan cerah di timnas Indonesia.

"Dia memiliki prospek yang baik di timnas," tutur Bima.

Alfath Fathier bermain selama 80 menit dalam laga menghadapi Myanmar. Berdasarkan catatan penyedia statistik sepak bola Labbola, sepanjang 80 menit tersebut, dia membuat 26 operan akurat, tiga tekel berhasil dan enam kali memotong bola.

Padahal, sejatinya Alfath merupakan pengganti dari bek kiri utama timnas Indonesia Muhammad Rezaldi Hehanusa. Rezaldi diketahui mengalami cedera di bagian tumit yang membuatnya tidak memungkinkan untuk berlaga.

"Rezaldi akan menjalani operasi dalam waktu dekat. Sangat berbahaya kalau dia dipaksakan bermain. Meski demikian, Alfath menunjukkan dirinya sebagai alternatif yang bagus untuk menggantikan Rezaldi," tutur Bima.

Alfath sendiri mengaku sangat senang bisa menjalani debutnya di timnas Indonesia. "Sangat senang sekali dipercaya turun dari awal pertandingan. Saya hanya mau memberikan yang terbaik. Kalau dipercaya lagi tampil melawan Hong Kong, saya akan berusaha menunjukkan performa yang lebih bagus," kata dia.

Tim nasional Indonesia berhasil menaklukkan Myanmar dengan skor 3-0 dalam laga persahabatan internasional FIFA yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (10/10).

Ketiga gol Indonesia dicetak oleh Alberto Goncalves (19') dan Irfan Jaya (25', 39').

Selain Alfath, ada satu pemain lain yang juga melakoni debut di pertandingan itu yakni pemain naturalisasi Esteban Vizcarra. Vizcara masuk di babak kedua dan membuat satu tembakan tepat sasaran.

"Pemain-pemain baru cepat menyesuaikan diri dengan permainan kami," ujar Bima Sakti.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar