Festival Pesona lokal tarik wisatawan kunjungi daerah

id Festival Pesona lokal,Adira Finance, Krisdianto,berita sumsel,berita palembang,antara palembang

Kepala Wilayah Area Sumatera bagian Selatan Adira Finance, Krisdianto. (ANTARA News Sumsel/Susilawati/Ang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Festival "Pesona Lokal" merupakan salah satu bentuk atraksi yang diharapkan mampu menarik wisatawan untuk mengunjungi sebuah daerah sehingga bisa meningkatkan pendapatan daerah setempat.

Kepala Wilayah Area Sumatera bagian Selatan Adira Finance, Krisdianto -- selaku penggagas kegiatan -- di Palembang, Kamis mengatakan, pihaknya akan menggelar festival Pesona Lokal di Palembang pada 4 November 2018 guna mendukung pariwisata di daerah tersebut.

Menurut dia, festival pesona lokal merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) bersama Adira Finance dan Kementerian Pariwisata untuk turut serta memromosikan dan mendukung potensi serta kearifan lokal melalui pariwisata, budaya, pendidikan dan UMKM.

Kegiatan CSR festival Pesona Lokal ini bertujuan untuk mempomosikan daerah yang memiliki potensi untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun luar negeri, serta mendukung kearifan lokal dari suatu daerah sehingga pada akhirnya dapat membantu meningkatkan pendapatan daerah mereka, katanya.

Ia menyatakan, melalui kegiatan itu pihaknya mengajak seluruh masyarakat dan keluarga besar Adira Finance (nasabah, mitra bisnis dan karyawan) untuk berpartisipasi mendukung serta mempromosikan kearifan lokal melalui lomba karnaval budaya, lomba mural, kreasi masakan daerah dan pasar rakyat.

Kegiatan CSR festival pesona lokal ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Adira Finance yang ke-28. "Kami berharap masyarakat dari suatu daerah mengetahui atau menyadari potensi dan kearifan lokal dari daerahnya serta berperan aktif untuk turut serta mempromosikannya," tuturnya.

Sementara Marketing Manager Area Sumatera bagian Selatan Adira Finance, Taufik menuturkan, festival Pesona Lokal tersebut akan dilaksanakan di Plaza Benteng Kuto Besak Palembang.

Untuk pendaftarannya sekarang ini sudah dibuka dan akan ditutup pada 26 Oktober 2018. Kegiatan festival di Palembang akan dimeriahkan oleh berbagai penampilan menarik dari artis lokal dan ibu kota.

Untuk mendukung pariwisata Indonesia harus ada keterlibatan dari semua pihak termasuk Adira Insurance yang mendukung kegiatan ini dengan memberikan asuransi personal accident kepada para pengunjung festival pesona lokal, kata Yasir Hidayat Arifin selaku Area Head Sumatera bagian Selatan Adira Insurance menambahkan.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar