Realisasi penjaminan Jamkrindo Palembang capai Rp3 triliun

id jamkrida,berita sumsel,berita palembang,Sinergi BUMN,Jamkrindo Cabang Palembang

Realisasi penjaminan  Jamkrindo Palembang capai Rp3 triliun

Ilustrasi. (Ist/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Perusahaan Umum (Perum) Jamkrindo Cabang Palembang mencatatkan kinerja positif sepanjang semester I/2018 karena telah mampu merealisasikan penjaminan sebesar Rp3 triliun atau 76 persen dari target 2018.

Kepala Cabang Perum Jamkrindo Palembang Heryanto Nugroho di Palembang, Senin, mengatakan dari target nilai penjaminan untuk di Sumsel tahun 2018 sebesar Rp4,1 triliun pada semester I/2018 sudah tercapai Rp3 triliun.

"Pencapaian di pertengahan tahun ini cukup menggembirakan. Kami optimis di September nanti sudah bisa 100 persen," kata dia.

Menurutnya, pencapaian ini dipengaruhi produk baru yang dijalankan Jamkrindo, yakni melalui Sinergi BUMN seperti yang sedang berlangsung saat ini berupa penjaminan Distributor dan Supplier Semen dari PT Semen Baturaja (Persero) Tbk.

Selain itu, perusahaan juga gencar menawarkan produk surety bond online ke sejumlah BUMN di Sumsel.

Heri mengatakan produk surety ship perusahaan, yakni bank garansi dan surety bond telah berkontribusi besar terhadap pencapaian nilai penjaminan, yakni sekitar 25 persen.

"Secara keseluruhan nilai penjaminan dari surety ship sekitar Rp1 triliun dari realisasi kami. Makanya kami optimistis juga untuk memperkuat produk surety ship terutama bagi BUMN," ujar dia.

Sementara itu, Direktur Umum dan SDM PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Amrullah, mengatakan pihaknya menyambut baik langkah Jamkrindo mengenalkan surety bond online bagi vendor perseroan.

"Bagi kami supplier lebih mudah mengurus penjaminan karena online, selama ini mereka mondar-mandir butuh waktu, sekarang bisa lebih mudah dan efisien sehingga proses pengadaan barang dan jasa lebih cepat," kata dia.