Musi Rawas promosi kopi selagit di Asian Games

id musi rawas,kopi selangit,kopi daerah,kopi luwak,asian games

Musi Rawas promosi kopi selagit di Asian Games

Kabid Perindustrian Dinas perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Musi Rawas, Insan Setiawan memperkenalkan Kopi Selangit di Musi Rawas, Kamis (26/7/18) (ANTARA News Sumsel/Marjamin/Erwin Matondang/18)

....Pemerintah Kabupaten Musi Rawas memiliki stan di ajang Asian Games Palembang,  kopi selangit yang merupakan produk olahan Usaha Kecil Menengah (UKM), kita akan pamerkan di sana....
Musi Rawas (ANTARA News Sumsel) - Kopi Selangit produksi masyarakat Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan akan ikut memeriahkan penyelenggaraan Asian Games  di Jakarta-Plembang 2018.

"Pemerintah Kabupaten Musi Rawas memiliki stan di ajang Asian Games Palembang,  Kopi Selangit yang merupakan produk olahan Usaha Kecil Menengah (UKM), akan kita pamerkan di sana" kata Kepala Bidang Perindustrian Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Musi Rawas, Insan Setiawan, Kamis.

Insan juga mengatakan kopi selangit hasil olahan karya masyarakat Bumi Lan Serasan Sekanten tersebut rencananya dibawa ke Palembang sebanyak 50 bal setiap jenisnya. Kopi Selagit ini sudah mendapat sertifikat halal dan sudah menebus penjualan di pasar dalam negeri seperti Temangung, Lamongan, Lampung, dan Jakarta.

"Kopi Selangit hasil olahan masyarakat Musi Rawas ada tiga jenis varian yakni Kopi Selagit  jenis luwak liar, kopi yang diproses dengan anggur dan kopi yang diproses dengan madu , saya sangat yakin nanti akan laris dibeli saat Asian Games," ujar dia.

Saat ini kopi selangit saat ini dapat diperoleh di Outlet Mura Sempurna yang terletak di pusat ibu kota kabupaten Musi Rawas dan Indomaret terdekat.