Jalan Layang Simpang Keramasan-Simpang Bandara mulai difungsikan

id jalan layang,fly over,Jalan Layang Simpang Bandara SMB II ,Jalan Layang Simpang Keramasan Kertapati,pjs walikota

Jalan Layang Simpang Keramasan-Simpang Bandara mulai difungsikan

Arsip-Foto udara pembangunan jalan layang Keramasan di Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (29/3). Pembangunan jalan layang Keramasan sepanjang 650 meter dan lebar 18,8 meter tersebut telah 100 persen dan akan dilakukan uji coba (open traffic) pada Mei 2018. (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/dol/18)

....Sudah jadi kenapa mesti ditunda, jalan tambah macet. Selain itu kalau tidak dipakai Jalan Layangnya bakal rusak. Belum lagi dicoret-coret orang, dibuat kebut-kebutan....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Jalan Layang Simpang Keramasan dan Simpang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang mulai difungsikan guna mendukung kelancaran arus lalu lintas bagi para pemudik yang melintasi Kota Palembang.

"Ini juga akan dilakukan bersamaan dengan dengan Jembatan Musi IV dan beberapa proyek di daerah lain," kata Kepala Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional V Zamharir Basuni saat peresmian Jalan Layang Simpang Keramasan Kertapati di Palembang, Selasa.

Dia menerangkan, pembangunan Jalan Layang Simpang Keramasan secara fisik sudah selesai 100 persen sehingga dapat difungsikan oleh kendaraan secara menyeluruh. Sedangkan Jalan Layang Simpang Bandara SMB II Palembang pembangunan fisiknya baru mencapai 97 persen dan masih terkendala pembangunan akses Jalan Letjen Harun Sohar menuju ke Jalan Kol H Burlian.

"Jalan Layang Simpang Bandara SMB II Palembang ini bagian atas saja yang dibuka, sedangkan bagian samping masih tahap finishing," ungkap Zamharir.
 
Pjs Wali Kota Palembang Akhmad Najib dan Kepala Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional V Zamharir Basuni beserta jajaran terkait saat meresmikan Jalan Layang Simpang Keramasan Kertapati di Palembang, Selasa (5/6/18) (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)


Jalan Layang Simpang Keramasan Kertapati memiliki panjang 650 meter dan lebar 18,8 meter dengan menghabiskan anggaran lebih dari Rp236 miliar. 

Sedangkan untuk Jalan Layang Simpang Bandara SMB II Palembang memiliki panjang 460 meter dengan lebar 17,7 meter dengan menghabiskan anggaran lebih dari Rp159 miliar.

Sementara itu Pjs Wali Kota Palembang Akhmad Najib mengatakan sebenarnya Jalan Layang Simpang Keramasan Kertapati  ini memang belum akan diresmikan. Namun, secara fisik bangunan Jalan Layang telah selesai.

"Sudah jadi kenapa mesti ditunda, jalan tambah macet. Selain itu kalau tidak dipakai Jalan Layangnya bakal rusak. Belum lagi dicoret-coret orang, dibuat kebut-kebutan," tegasnya.