Tukar tambah televisi dan "rice cooker" bekas di Informa

id informa,tukar tambah,trade in,rice cooker,televisi,PIM,palembang indah mall

Tukar tambah televisi dan "rice cooker" bekas di Informa

Informa Palembang Indah Mall menggelar promo tukar tambah Televisi dan Penanak Nasi (Rice Cooker) bekas ataupun rusak dengan produk baru. Tampak seorang sales Informa menunjukan Rice Cooker baru yang dijual di Informa Palembang, Selasa (5/6/18) (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Performa Informa semakin meningkat dengan beragam promo yang diberikan setiap tahunnya, seperti untuk periode bulan ini Informa di Palembang Indah Mall mengadakan promo tukar tambah televisi dan penanak nasi (rice cooker) bekas dengan produk baru.
 
“Promo ini digelar dalam rangka semarak hari raya Idul Fitri, yang mana sering diadakan promo furmiture dan aksesoris rumah, kini giliran promo untuk produk elektronik,”ujar Deputi Manager Informa Zeki di Palembang, Senin.
 
Dia mengatakan, promo ini dilakukan secara tukar tambah khusus untuk elektronik televisi dan penanak nasi berlangsung hingga 3 Juli 2018.
 
“Semua kondisi barang bekas, rusak, tipe dan merek apapun Informa bersedia menerimanya untuk ditukartambahkan dengan barang baru yang satu tipe elektronik” ujarnya.
 
Untuk televisi bekas, Informa akan memberi harga sampai Rp1 juta, lalu untuk rice cooker akan diberi harga sampai Rp300 ribu.
 
Zeki mengatakan pemberian harga tergantung dari nominal harga produk baru yang ingin dibeli, semakin mahal barang yang dibeli semakin besar juga pemberian harga barang bekasnya.
 
“Walau kondisi rusak parah Informa tetap menerima elektronik bekas tersebut, yang penting masih utuh bentuknya, penukaran juga tidak harus merek yang sama, jadi bebas dari keinginan customer” jelasnya.
 
Informa lebih mengutamakan penukaran barang elektronik televisi dan rice cooker karena melihat situasi dan kondisi yang menjelang Lebaran, dimana kebutuhan kedua tipe barang elektronik ini sangat tinggi dilihat dari tahun-tahun sebelumnya.
 
Berbagai macam merek televisi tersedia di Informa, seperti Samsung, Sony, Toshiba, Panasonic, LG, Sharp dan Sanken. Harga yang diberikan mulai dari Rp1 juta hingga Rp20 jutaan. Lalu untuk rice cooker terdiri dari merek Sanken, Midea, Electrolux, Philips, Sharp, dan Black and Decker dengan harga mulai Rp400 ribu hingga Rp1 juta.

Jika customer tidak sempat atau tidak bisa membawa barang elektronik bekasnya ke Informa, maka pihak Informa siap mendatangi customer untuk mengambil barang tersebut.
 
“Pengambilan tanpa dipungut biaya dengan syarat dan ketentuan belanja barang baru yang akan ditukar minimal seharga Rp5 juta untuk televisi dan minimal seharga Rp1 juta untuk rice cooker” ujarnya.
 
Harga yang diberikan oleh Informa kepada barang bekas customer merupakan harga terbaik dan tetap, nominal harga elektronik bekas akan semakin besar jika barang elektronik baru berharga tinggi.
 
Untuk barang elektronik bekas yang telah ditukarkan, Informa akan menyumbangkannya kepada orang yang membutuhkan khusus elektronik yang masih bisa diperbaiki dan layak pakai. Untuk barang elektronik bekas yang sudah rusak total dan tidak layak pakai akan dimusnahkan.
 
Zeki menambahkan selain promo ini, Informa tetap mengadakan promo reguler yakni diskon sampai 50 persen untuk produk tertentu dari furnitur, elektronik, dan aksesoris rumah dengan kisaran harga Rp1,2 juta hingga Rp3,5 juta.
 
“Menjelang lebaran, jumlah customer ditargetkan meningkat sampai 30 persen dibanding bulan lalu, untuk mendongkrak peningkatan tersebut yakni salah satunya promo ini serta pemberian promo-promo menarik lainnya khusus untuk customer Informa,” katanya.