Rara dikukuhkan Gubernur Sumsel duta Asian Games 2018

id rara,juara ii liga dangdut indosiar,indosiar,gubernur sumsel,alex noerdin,rara duta asian games,asian games 2018

Rara dikukuhkan  Gubernur Sumsel duta Asian Games 2018

Rara, juara II Liga Dangdut Indosiar tampil Griya Agung Palembang, Kamis (17/5) malam. ( Dok. Humas Pemprov Sumsel/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memberikan hadiah umroh kepada juara II Liga Dangdut Indosiar, Rara dan keluarga karena telah mengharumkan nama daerah, serta mengukuhkan pedangdut asal Kota Prabumulih itu sebagai duta Asian Games 2018 di Palembang.

"Selain umrah, Rara dengan nama lengkap Tiara Ramadhani juga mendapatkan beasiswa untuk kuliah ke Jepang, kata Alex Noerdin di Palembang, Jumat.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada Rara berupa bea siswa pendidikan, dan umroh gratis sekeluarga. Untuk umrah kapan saja mereka siap karena biaya sudah disediakan.
Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memberikan hadiah umrah kepada juara II Liga Dangdut Indosiar, Tiara Ramadhani (Rara). (Dok Humas Pemprov Sumsel/18)

Dia mengatakan, pemberian hadiah tersebut karena gadis usia 16 tahun tersebut sudah berjuang demi keluarga dan masyarakat Sumsel.

Sebab gadis asal Prabumulih ini sudah berprestasi terutama dalam bernyanyi dan menjadi remaja inspiratif, kata dia.

Gubernur Sumsel juga memberikan apresiasi kepada Indosiar sebagai penyelenggara Liga Dangdut.

Selain itu juga juara II Liga Dangdut (Lida) Indonesia, Rara dikukuhkan sebagai Duta Asian Games XVIII tahun 2018 di Palembang.

Pengukuhan ditandai dengan penyematan selempang Duta oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin kepada Rara.

Pengukuhan Pedangdut asal Kota Prabumulih, Sumsel itu, dilakukan di sela acara pelantikan pengurus Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Sumsel dan sosialisasi Asian Games XVIII 2018, Kamis (17/5) malam.