Bazar Makanan ramaikan parade Asian Games

id bazar makanan,berita sumsel,berita palembang,berita antara,asian games

Bazar Makanan ramaikan parade Asian Games

Arsip- Bazar makanan. (ANTARA News Sumsel/Edo Purmana)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Bazar makanan di depan Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, turut meramaikan Parade Asian Games 2018, Minggu.

Sekitar 20 tenda penjual aneka makanan dan minuman yang berderet di sepanjang kawasan Medan Merdeka Selatan telah mulai membuka dagangannya dari sekitar pukul 06.00 WIB.

Berdasarkan pantauan Antara di Jakarta, ribuan pengunjung telah memadati area Hari Bebas Kendaraan atau "car free day" di sepanjang Jalan MH Thamrin dan Jenderal Sudirman.

Berbagai makanan dan minuman yang dijajakan, antara lain gudeg Jogja, pecel dan mendoan Banyumas, nasi uduk, hingga makanan dan minuman kekinian, seperti es kepal milo dan teh Thailand.

"Setiap Minggu memang saya ikutan 'car free day' ini pas ada karnaval Asian Games, sekalian nonton dan sarapan di sini," kata Febri Yanto, warga Menteng, salah satu pengunjung bazar makanan di depan Balai Kota Jakarta.

Parade Asian Games 2018 dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk mempromosikan perhelatan olahraga negara-negara Asia di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Wapres Jusuf Kalla dan istrinya, Mufidah Jusuf Kalla, secara simbolis menyempatkan berjalan bersama ratusan peserta parade dari silang Monumen Nasional ke Bundaran Hotel Indonesia, antara lain atlet nasional, pelajar dan berbagai perusahaan sponsor Asian Games.