RSUD Palembang miliki gedung instalasi bedah sentral

id rumah sakit bari,rsud palembang,rsud palembang bari,pelayanan rumah sakit,instalasi,instalasi bedah sentral,pjs wali kota palembang,berita palembang

RSUD Palembang miliki gedung instalasi bedah sentral

Pelayanan IGD Rumah Sakit Bari Palembang. (Foto ist)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Rumah Sakit Umum Daerah Palembang Bari, Sumatera Selatan memiliki gedung instalasi bedah sentral yang cukup megah dan modern.

Gedung instalasi bedah sentral RSUD Palembang Bari yang dibangun secara bertahap sejak dua tahun terakhir, Selasa diresmikan pengoperasiannya oleh Pjs Wali Kota Palembang Akhmad Najib.

Selain gedung instalasi bedah sentral, juga diresmikan instalasi ICU, ICCU, NICU dan penggunaan ruang rawat inap VVIP RSUD Palembang Bari.

Pjs Wali Kota Palembang Akhmad Najib menjelaskan bahwa fasilitas pelayanan kesehatan di rumah sakit milik pemkot itu akan terus ditingkatkan sehingga seluruh masalah kesehatan warga kota ini dapat ditangani dengan baik di rumah sakit tersebut.

"Pengoperasian gedung instalasi bedah sentral dan instalasi lainnya termasuk ruangan VVIP untuk mendukung pelayanan paripurna kesehatan warga kota dan menghadapi Asian Games yang berlangsung pada Agustus 2018," ujarnya.

Menurut dia, selain meningkatkan fasilitas RSUD Palembang, pihaknya juga berupaya mendorong dokter dan para medis meningkatkan kemampuan dan keahlian dengan mengkuti berbagai pelatihan dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Melalui upaya tersebut diharapkan pelayanan kesehatan warga kota ini dan peserta Asian Games dapat dilakukan dengan baik secara profesional, kata Najib.

Sementara Direktur RSUD Palembang Bari dr Makiani menambahkan pihaknya berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada warga yang datang berobat dengan alat-alat kesehatan yang lengkap dan obat yang terjangkau.

Kualitas pelayanan dan fasilitas kesehatan yang dimiliki RSUD ini akan terus ditingkatkan hingga memenuhi standar pelayanan kesehatan internasional, karena kota ini sering dijadikan tempat pelaksanan berbagai kegiatan seperti pertemuan ilmiah dan pertandingan olahraga tingkat dunia, kata dia pula.