OPI Mal bangun jembatan penghubung ke LRT

id opi mal,lrt,kereta api ringan,bangun jembatan,jembatan,opi mal jakabaring,asian games

OPI Mal  bangun jembatan penghubung ke LRT

Pembangunan Stasiun LRT Palembang di salah zona Kota Palembang (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ang/17

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - OPI Mall Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan membangun jembatan penghubung dari lantai dua gedung itu ke stasiun akhir kereta api ringan atau LRT guna memudahkan pengunjung mengakses pusat perbelanjaan itu tanpa harus melalui jalan darat.

General Manager OPI Mall Agus Ekawani di Palembang, Selasa, mengatakan, pembangunan jembatan sedang dilakukan dan diharapkan selesai sebelum Asian Games XVIII pada Agustus 2018.

"Tujuan membangun jembatan penghubung ini tak lain untuk memanfaatkan keberadaan LRT Palembang dan sekaligus memanfaatkan momen Asian Games," kata dia.

Ia menambahkan perusahaannya pada akhir Maret ini akan meresmikan Wyndham OPI, RS Hermina. Selain itu, di dalam mal juga terdapat penambahan tenant baru yakni Sport Station, Payless, Pempek Wawa, Warung Tekko, Studio Karaoke dan Bebek Harissa.

"Seiring dengan berkembangnya kawasan Jakabaring Sport City terjadi penambahan pengunjung yang signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tentunya, kami pun memperbarui dan memperkuat karakter dari mal OPI sebagai tempat anak muda dan keluarga bersantai dan berbelanja," kata dia.

OPI Mal berada dalam radius 500 meter dari Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City. Kawasan ini berkembang pesat dengan ditandai munculnya perumahan mewah, perumahan KPR, pertokoan dan perkantoran sejak 2011 atau setelah Palembang menjadi tuan rumah SEA Games.

Pembangunan LRT oleh pemeritah untuk menunjang kebutuhan sebagai tuan rumah Asian Games semakin melecut pertumbuhan di kawasan itu yang sebelumnya hanya rawa-rawa.