Gubernur Sumsel tinjau jembatan putus di Kabupaten OKU

id jembatan putus dilanda banjir,jembatan gantung,gubernur tinjau jembatan putus di oku,banjir,air sungai ogan meluap,hujan lebat,gubernur, alex noerdin

Gubernur Sumsel tinjau jembatan putus di Kabupaten OKU

Gubernur Sumsel Alex Noerdin meninjau dua unit Jembatan gantung yang putus diterjang banjir di Desa Tanjung Dalam dan Desa Banuayu, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Kamis (8/3) (ANTARA News Sumsel/Humas Pemprov Sumsel/18)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin meninjau dua unit jembatan gantung yang putus akibat diterjang banjir di Desa Tanjung Dalam dan Desa Banuayu, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Kepala Biro Humas dan Protokol Sertda Sumsel Teddy Meilwansyah di Palembang, Kamis mengatakan, gubenur melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Ogan Komering Ulu sekaligus meninjau lokasi jembatan putus dan memberikan bantuan kebutuhan pokok pada masyarakat yang tertimpa musibah.

Dalam peninjauan itu Gubernur mengatakan, seharusnya dirinya datang usai banjir tetapi berhubung masih tugas di Jakarta untuk persiapan Asian Games maka belum sempat.

Memang, lanjut dia, jembatan putus yang berada di Desa Tanjung Dalam dan Desa Banuayu masih termasuk baru karena baru berusia 3 tahun.

Menurut dia, jembatan putus diakibatkan arus yang deras dan lantai jembatan terendam luapan air sungai.

Namun, ujar dia, yang paling mendesak saat ini perbaikan dua jembatan putus yang panjangnya masing-masing 130 meter tersebut.

Gubenur minta kepada Wakil Bupati setempat untuk membuat surat permohonan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Sumsel agar segera mencarikan jalan keluarnya untuk merealisasikan.

Gubernur Alex juga sudah menelpon Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyta sekaligus menceritakan semua tentang musibah ini, ujar dia.

Bahkan menteri menyebutkan, lanjut gubernur, meminta Pemerintah Kabupaten membuat surat dan dibawa langsung ke pusat dan pihaknya juga telah minta untuk segera diperbaiki.

Gubernur juga minta seluruh masyarakat yang tertimpa musibah diharapkan bersabar karena itu sebagai cobaan.

Selain mengakibatkan jembatan gantung putus, musibah banjir di Kabupaten Ogan Komering Ulu juga merendam pemukiman warga di Kecamatan Baturaja Timur, Kecamatan Lubuk Batam, Kecamatan Peninjauan dan Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya.