"Musi jazz Sriwijaya" pertemukan musisi Indonesia dan Belanda

id jazz, Dwiki Dharmawan, musik jazz, Musi jazz Sriwijaya, Najamuddin Ramly, Erasmus Huis, Pall Jazz, konser jazz, Kuto Besar Theater Resto

Dokumentasi- Gelaran musik Jazz Sriwijaya di Palembang (ANTARA Sumsel/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - "Musi Jazz Sriwijaya" yang digelar pada Jumat malam di Kuto Besar Theater Resto, Palembang, akan pertemukan musisi Indonesia dan Belanda dalam satu panggung.

Direktur Warisan dan Diplomasi Kebudayaan Najamuddin Ramly di Palembang, Jumat, mengatakan acara tersebut digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Erasmus Huis dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan.

Musisi kenamaan Indonesia Dwiki Dharmawan akan berkolaborasi dengan trio jazz asal Belanda The Rembrandt Frerichs Trio, selain itu musisi jazz lokal Palembang Pall Jazz juga akan tampil dalam konser tersebut.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan keanekaragaman budaya yang hidup dan tumbuh di Indonesia dan Sumatera Selatan, melalui atraksi, interaksi, lokakarya dan konser bersama," kata dia.

Melalui kegiatan ini diharapkan terjadi interaksi budaya yang dapat meningkatkan peluang kerja sama khususnya bagi komunitas budaya.

Indonesia dan Belanda memiliki riwayat kerja sama yang sangat erat dalam bidang kebudayaan dan pada Februari 2017, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI dengan Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Ilmu Pengetahuan Belanda telah memperbaharui kerja sama bidang kebudayaan melalui penandatanganan nota kesepahaman yang mencakup bidang permuseuman, warisan dan arsip budaya, pendidikan, kesenian, perfilman, dan pembentukan kelompok kerja bersama.

Konser itu merupakan satu bentuk implementasi kesepakatan kerja sama yang memperkokoh hubungan antar masyarakat Indonesia dengan Belanda.

Pada Kamis malam (16/11), The Rembrandt Frerichs Trio telah memberikan lokakarya kepada musisi jazz di Palembang.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar