Musisi Dwiki Dharmawan pilih silaturahmi virtual di tengah pandemi

id dwiki dharmawan,silaturahmi lebaran,musisi indonesia,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, info sumsel

Musisi Dwiki Dharmawan pilih silaturahmi virtual di tengah pandemi

Grup musik Krakatau di International Jatiluhur Jazz Festival 2019, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (1/12). (ANTARA/Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Musisi Dwiki Dharmawan memilih untuk memanfaatkan teknologi dalam mendekatkan orang-orang yang jaraknya jauh dengannya agar bisa berkumpul secara aman pada Idul Fitri tahun ini.

Dihubungi ANTARA beberapa waktu lalu, Dwiki mengatakan akan mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak mudik ke kampung halaman demi memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Biasanya keluarga dari tahun lalu juga silaturahmi dengan zoom meeting pada hari-H lebaran. Mungkin akan seperti itu lagi," kata Dwiki.

Ia mengatakan kerumunan yang terjadi ketika orang-orang berkumpul, momen yang tak asing ketika perayaan lebaran, memang harus diwaspadai karena meningkatkan risiko penyebaran virus. Itulah mengapa dia lebih memilih bersilaturahmi secara virtual demi kenyamanan bersama.

Dwiki yang tetap produktif mengikuti acara-acara virtual selama bulan Ramadhan juga menuturkan makanan favoritnya yang harus selalu ada selama berpuasa: kurma. Ada varietas kurma yang paling dia sukai, kurma ajwa yang bentuknya lebih kecil dan warnanya lebih tua. Kurma mungil ini punya daging yang lebih kering dan diyakini berkhasiat menyembuhkan.

"Makanan yang segar-segar, yang ada kolang kaling itu juga sangat kami sukai," tutup dia.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar