Penalti Totti singkirkan Cesena dari Piala Italia

id AS Roma, Totti, penalti, penyerang, tim strata kedua, Cesena, perempat final, Piala Italia, tembakan sudut bawah, Lazio, semifinal

Penalti Totti singkirkan Cesena dari Piala Italia

Francesco Totti (Antarasumsel.com/Reuters)

Milan (Antara/Reuters) - AS Roma memerlukan penalti dari penyerang 40 tahun Francesco Totti pada menit ketujuh masa "injury time" untuk menang 2-1 atas tim strata kedua Cesena pada perempat final Piala Italia yang berlangsung pada Rabu.

Totti, yang hanya tampil beberapa kali pada musim ini, melepaskan tembakannya ke sudut bawah melalui sepakan terakhir di pertandingan itu untuk membawa Roma akan berhadapan dengan tim sekota Lazio di semifinal yang berlangsung dua laga.

Itu merupakan gol ketiga musim ini di semua kompetisi bagi Totti, yang menjalani musim ke-25nya di satu-satunya klub profesionalnya.

Tim tamu Cesena menikmati penampilan yang cukup baik dan berpeluang membawa pertandingan ini menuju masa tambahan waktu sampai pelanggaran yang dilakukan kiper Federico Agliardi terhadap gelandang Roma Kevin Stootman membuat timnya dihukum penalti.

Roma, yang menghuni peringkat kedua di Liga Italia, memecah kebuntuan pada menit ke-68 ketika Radja Nainggolan menggulirkan bola kepada Stephan El Shaarawy dan ia meneruskannya kepada Edin Dzeko yang memasukkan bola dari jarak dekat.

"Tim kuda laut," yang berada di zona degradasi Serie B setelah turun dari Serie A pada musim lalu, menyamakan kedudukan lima menit kemudian setelah kecerobohan di pertahanan Roma.

Kiper Alison berusaha untuk mengintersep bola panjang namun ia bertubrukan dengan Kostas Manolas dan pemain pengganti Luca Garritano tidak mendapat hambatan untuk memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Agliardi menggagalkan tendangan bebas Totti, dan tepat waktu saat memotong pergerakan sundulan Dzeko terhadap umpan silang Bruno Peres, namun ia menyia-nyiakan pekerjaan bagusnya dengan membuat timnya dihukum penalti. (H-RF)