Dinsos Sumsel alokasikan Rp2,6 miliar bantu pejuang

id Dinas Sosial, dana bantuan , tokoh pejuang LVRI

Dinsos Sumsel alokasikan Rp2,6 miliar bantu pejuang

Gedung Dinas Sosial Kota Palembang (Foto Antarasumsel.com/M. Deden Baihaqi/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dinas Sosial Sumatera Selatan pada 2016 mengalokasikan dana bantuan khusus sebesar Rp2,6 miliar untuk pejuang yang terhimpun dalam Legiun Veteran Republik Indonesia provinsi setempat.

"Adanya alokasi dana bantuan tersebut membuktikan pemerintah provinsi ini sangat memperhatikan keberadaan tokoh pejuang," kata Kepala Dinas Sosial Sumatera Selatan Apriyadi, di Palembang, Kamis.

Selain menyediakan alokasi dana untuk membantu tokoh pejuang yang hingga kini masih hidup mengisi kemerdekaan bersama generasi muda melakukan berbagai hal positif dan mendukung program pembangunan, pihaknya juga membantu kendaraan operasional LVRI.

Kemudian, Gubernur Sumsel Alex Noerdin melalui program ibadah umrah gratis setiap tahun memberangkat tokoh pejuang LVRI ke Tanah Suci Mekkah, katanya.

Dia menjelaskan, berdasarkan data, hingga kini tercatat 723 anggota LVRI yang menjadi perhatian Dinas Sosial untuk dibantu.

Tokoh pejuang yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan harta bendanya untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah jangan sampai dimasa senjanya hidup dalam keprihatinan.

Melalui perhatian dan bantuan yang disediakan khusus bagi anggota LVRI Sumsel, diharapkan dapat mendukung berbagai kegiatan tokoh pejuang serta dapat mencegah timbulnya permasalahan sosial bagi keluarga mereka, ujar Apriyadi.