Maher Zain akan meriahkan pembukaan MTQ Internasional

id mtq, mtq internasional, sumsel , maher zain akan meriahkan pembukaan mtq internasional

Palembang (ANTARA Sumsel) - Penyanyi asal Swedia, Maher Zain akan memeriahkan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran Internasional di Palembang, 23-27 September 2014.

Ketua Panitia Daerah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional Ahmad Najib kepada wartawan di Palembang, Senin, mengatakan, pembukaan MTQ  akan dimeriahkan penyanyi   bernafaskan Islami asal Swedia.

Nantinya Maher Zain akan membawakan lagu-lagu bernuansa Islami supaya upacara pembukaan MTQ Internasional mendatang semakin meriah.

Dengan didatangkannya penyanyi yang sekarang ini cukup digemari masyarakat di Tanah Air itu diharapkan pembukaan MTQ mendatang lebih semarak. MTQ Internasional itu sendiri rencananya akan diikuti 200 peserta dari berbagai negara muslim, katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam pembukaan MTQ Internasional nanti juga akan hadir para Duta Besar negara peserta.

Ketika ditanya mengenai persiapan sendiri, dia mengatakan, semuanya sudah siap karena kepanitiaan rutin melaksanakan rapat koordinasi.

Mengenai peserta sendiri ditargetkan sebanyak utusan dari 53 negara dan kemungkinan bisa melebihi karena peminatnya cukup banyak.

Peserta sendiri akan menginap di hotel terdekat dengan lokasi penyelenggaraan.