Ribuan siswa ikut pengajian akbar di Palembang

id khatam al-quran, ribuan siswa khatam al-quran

Ribuan siswa ikut pengajian akbar di Palembang

Siswa baca Al-Quran (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ribuan siswa dari berbagai sekolah di Kota Palembang mengikuti pengajian akbar dengan mengkhatamkan Al Quran di Masjid Taqwa, Kamis yang menjadi rangkaian program generasi muda pencinta Al Quran.

Staf Ahli Wali Kota Palembang Syaiful menambahkan, kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk mendukung terealisasinya Palembang Emas atau elok, madani, aman dan sejahtera.

Mencintai Al Quran merupakan wujud kecintaan manusia terhadap sang khaliq dan Nabi Muhammad SAW, karena itu dukungan penuh dilakukan kepada generasi muda untuk menghapal kitab suci umat muslim tersebut, katanya.

Menurut dia, Ramadhan juga menjadi ajang yang tepat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dimulai sejak dini dengan melibatkan anak-anak.

Karena itu, khatam Quran menjadi momentum yang sangat luar biasa bagi generasi muda Kota Palembang dan akan mendapatkan balasan berlipat ganda, karena telah menjadi contoh bagi semua orang dalam upaya meningkatkan keimanan, tambahnya.

Ia mengatakan, pemkot tentunya berupaya optimal mendorong generasi muda mampu memahami dan menghapal kitab suci yang diturunkan kepada Nabi Muhammad itu.

Salah satunya, dengan menambahkan jam pelajaran agama disetiap sekolah baik SD, SMP dan SMA, katanya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang Julinto menambahkan sebanyak 13.000 orang siswa setara SD, SMP dan SMA terlibat dalam kegiatan khatam Quran itu.

Kegiatan itu, diikuti ribuan siswa yang mewakili sekolah-sekolah pada 16 kecamatan di Kota Palembang, tambahnya.

Dia mengatakan, sangat bangga dengan generasi muda yang kini mampu menghapal Al Quran.

"Mudah-mudahan kedepan akan semakin banyak generasi muda yang mampu memahami makna yang terkandung dalam Al Quran dan menghapal," katanya.
Pewarta :
Editor: M. Suparni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar