BRI kucurkan kredit Rp.535 miliar kepada PT KBN

id bri, kucurkan, kredit, kbn

BRI kucurkan kredit Rp.535 miliar kepada PT KBN

Bank BRI (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

...Pinjaman berjangka waktu selama sembilan tahun ini akan digunakan untuk revitalisasi sarana dan prasarana serta pengembangan usaha pengelolaan kawasan industri dan logistik...
Jakarta (ANTARA Sumsel) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk  mengucurkan kredit sebesar Rp.535,5 Miliar kepada PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) atau PT KBN untuk pendanaan belanja modal (capital expenditure/capex) perusahaan pada 2013.
        
"Pinjaman berjangka waktu selama sembilan tahun ini akan digunakan untuk revitalisasi sarana dan prasarana serta pengembangan usaha pengelolaan kawasan industri dan logistik," kata Direktur Bisnis Kelembagaan dan BUMN BRI Asmawi Syam saat penandatanganan perjanjian tersebut yang juga dihadiri oleh Direktur Utama PT KBN Sattar Taba, demikian keterangan pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis.
        
Asmawi mengatakan, kucuran kredit ini merupakan wujud komitmen dan dukungan BRI kepada PT KBN sebagai salah satu BUMN yang menjadi entry gate bagi investor asing yang menanamkan modalnya di Indonesia.
        
"Kerjasama ini merupakan bentuk support BRI terhadap akselerasi pertumbuhan bisnis PT KBN yang dimulai tahun 2013," ujar Asmawi.
        
Pendanaan Capex 2013 itu sendiri merupakan yang pertama kali diberikan oleh perbankan kepada PT KBN sejak didirikan pada tahun 1986.
        
Asmawi juga menyampaikan, ke depannya kerjasama antara PT KBN dan BRI akan diperluas pada spektrum kerjasama produk dan layanan perbankan lainnya seperti fasilitas Cash Management System (CMS) untuk pengelolaan transaksi keuangan yang lebih optimal.
        
Selain itu, bentuk kerja sama lainnya yakni e-TAX untuk pembayaran pajak secara elektronik, Kredit Modal Kerja Mitra untuk pembiayaan kepada vendor/mitra kerja PT KBN serta produk Consumer Banking untuk segenap jajaran manajemen dan karyawan PT KBN.
 
"Secara khusus, kerjasama ini diharapkan dapat mempererat kerjasama yang telah terjalin sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi kedua perusahaan," ujar Asmawi.
        
Selain kepada PT KBN, BRI juga telah memberikan dukungan pembiayaan kepada BUMN lain. Dengan demikian, saat ini BRI telah mendukung pembiayaan sebanyak 81 BUMN, baik induk maupun anak perusahaan seperti PT PLN, PT Pertamina, PT Telkom, PT Pegadaian, Perum Bulog, BUMN Perkebunan, BUMN Karya, BUMN Industri Strategis, dan lain-lain dengan memberikan fasilitas kredit.
        
"Semua itu merupakan wujud komitmen BRI dalam membangun dan memperkokoh sinergi BUMN Indonesia," kata Asmawi.