Dinas Koperasi supaya sediakan produk kerajinan ISG

id souvenir, produk industri kecil

Dinas Koperasi supaya sediakan produk kerajinan ISG

Ilustrasi - Produk industri kecil tas kulit (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dinas Koperasi Sumatera Selatan supaya menyediakan produk kerajinan khas daerah untuk dipromosikan saat pelaksanaan Islamic Solidarity Games, 22 September - 1 Oktober 2013, kata Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

"Mulai sekarang siapkan cendera mata untuk diperkenalkan kepada peserta pesta olahraga negara Islam mendatang," kata Gubernur kepada wartawan usai membuka pasar murah di Palembang, Kamis.

Pasar murah itu diselenggarakan serangkaian peringatan ke-66 hari koperasi.

Apalagi sekarang Provinsi Sumsel kembali ditunjuk pemerintah pusat untuk menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan olahraga internasional bagi negara-negara Islam di dunia.

Jadi kegiatan seperti itu harus dimanfaatkan koperasi yang ada di Provinsi Sumsel, kata dia.

Sementara mengenai kerajinan yang ditampilkan untuk dijadikan souvenir pada acara tersebut yakni produk khas daerah Sumsel.

Menurut dia, koperasi di Sumsel harus dapat menjadi tauladan bagi daerah lain dengan menampilkan kerajinan terbaik.

Namun, yang lebih penting lagi, dengan menampilkan produk kerajinan khas, perekonomian masyarakat akan semakin berkembang.

Sementara Ketua Dekopinwil Provinsi Sumsel Munadjiah mengatakan, pihaknya menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.