"Derma" maksimalkan saksi persiapan pemungutan suara ulang

id derma, elianudin hb, herman deru

"Derma" maksimalkan saksi persiapan pemungutan suara ulang

Pasangan calon gubernur Herman Deru-Maphilinda (Derma) (Foto Antarasumsel.com/13/Dolly Rosana)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Tim pemenangan pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru-Maphilinda Syahrial Oesman atau Derma memaksimalkan para saksi mereka menghadapi pemungutan suara ulang pemilihan kepala daerah, 4 September 2013 guna menjaga perolehan suara.

"Kami akan memaksimalkan para saksi di semua tempat pemungutan suara (TPS)," kata Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru-Maphilinda Syahrial Oesman (Derma), Elianuddin HB di Palembang, Kamis.

Menurut dia, pada pemungutan suara ulang ini para saksi yang tidak aktif pada pilkada 6 Juni 2013 akan diganti.

Jadi, pada pemungutan suara ulang ini para saksi itu benar-benar bertanggung jawab dengan tugas mereka, katanya.

Ia mengatakan, pada pemungutan suara ulang nanti juga ada koordinatornya untuk memantau para saksi di lapangan sehingga bisa menjaga perolehan suara.

Ia berharap, perolehan suara yang diraih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur itu bisa meningkat dari pilkada 6 Juni 2013.

"Untuk daerah-daerah yang sudah menang kita akan jaga suaranya supaya tetap meraih kemenangan," ujarnya.

Sementara untuk Kota Palembang sendiri tentunya akan menjadi prioritas dengan harapan bisa meraih kemenangan, tegasnya.

Sesuai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada Kamis (11/7) memerintahkan KPU Provinsi Sumatera Selatan untuk melaksanakan pemungutan suara ulang di seluruh tempat pemungutan suara di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Kota Palembang, Kota Prabumulih, dan seluruh TPS di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

MK juga membatalkan Keputusan KPU Sumatera Selatan tentang Penetapan Hasil Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Tahun 2013 pada 13 Juni 2013.