Wali kota lantik 158 pejabat baru

id romi herton, wali kota palembang

Wali kota lantik 158 pejabat baru

Wali Kota Romi Herton melantik sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot setempat, Kamis (25/7) (Foto Antarasumsel.com/13/Nila Fuadi/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Romi Herton baru empat hari setelah dilantik jadi Wali Kota Palembang langsung merombak sebanyak 158 orang pejabat baru..

Pelantikan ini menjadi salah satu upaya mendorong percepatan menuju perubahan lebih baik guna mewujudkan tim kerja yang solid, kata Wali Kota Romi Herton, di Palembang, Kamis.

Menurut dia, pejabat-pejabat yang dilantik ini merupakan kolektif memiliki semangat nasionalisme tinggi.

Dengan demikian pihaknya optimistis kinerja mereka akan teruji dalam melayani masyarakat secara optimal.

Ia mengatakan, dengan 158 orang pejabat baru tersebut pihaknya optimistis target 60 hari Palembang akan lebih baik terlaksana.

Dukungan pejabat dan staf serta masyarakat kota dalam mendorong Palembang "Kota Emas" tentu menjadi kunci keberhasilannya selaku Wali Kota.

Dia menjelaskan, meskipun cepat melaksanakan pelantikan pejabat, tetapi pihaknya akan melakukan evaluasi secara bertahap setiap enam bulan.

Evaluasi dilakukan untuk mendorong kinerja pegawai yang terukur dan mampu merealisasikan target.

Sementara dari 158 pejabat yang dilantik tujuh di antaranya merupakan camat yang naik jabatan menjadi kepala dinas dan badan atau eselon dua.

Sejumlah pejabat eselon dua yang dilantik di antaranya, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Pemkot Palembang, Hardayani yang sebelumnya menjabat Sekretaris Bappeda Palembang.

Selain itu, Kepala Bagian Humas pemkot setempat dijabat Yan Sabar Manahan Sihotang sedangkan pejabat sebelum, Subari pindah ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kepala Bidang Desiminasi.