Romi dilantik jadi Wali Kota Palembang

id romi herton, dilantik jadi wali kota palembang

Romi dilantik jadi Wali Kota Palembang

Pelantikan Wali Kota Palembang, Romi Herton dan Wakil Wali Kota Harnojoyo oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Minggu (21/7). (Foto Antarasumsel.com/13/Nila Fuadi/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang Romi Herton-Harnojoyo resmi dilantik oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin sebagai wali kota dan wakil wali kota periode 2013-2018.

Pelantikan wali kota dan wakil wali kota Palembang itu dilakukan melalui rapat paripurna istimewa DPRD setempat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Palembang, Fahlevi Maizano di Palembang, Minggu.

Hadir juga pada pelantikan itu para bupati dan wali kota di provinsi tersebut serta mantan gubernur Sumsel seperti Rosihan Arsyad, Syahrial Oesman.

Kemudian para anggota DPR RI asal pemilihan Kota Palembang dan DPRD provinsi Sumatera Selatan.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, sumpah dan pelantikan wali kota dan wakil wali kota Palembang merupakan peristiwa penting hasil pilkada 7 April 2013.

Jadi, mulai saat ini hingga lima tahun ke depan wali kota dan wakil wali kota ini merupakan milik seluruh masyarakat Kota Palembang, ujarnya.

Gubernur juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya khususnya masyarakat Palembang, Ketua dan Anggota KPU, Panitia Pengawas, jajaran keamanan serta lembaga atas pelaksanaan pilkada Kota Palembang sehingga mengantarkan wali kota dan wakil wali kota terpilih.

Dengan terpilih dan dilantiknya wali kota dan wakil wali kota Palembang merupakan kepercayaan untuk mengemban amanah rakyat dan mengajak membangun kota itu secara bersama-sama.

Tugas yang harus dilakukan adalah melaksanakan visi dan misi serta program wali kota dan wakil wali kota Romi Herton-Harnojoyo, katanya.