Israel akan lepas 350 tahanan Palastina

id Israel,akan,israel akan lepas 350 tahanan Palastina

..... Israel bersedia dan sepakat untuk melepaskan sekitar 350 orang tahanan Palestina, kata Menteri Hubungan Internasional Yuval Steinitz pada Sabtu.....
Jerusalem (ANTARA/Xinhua-0ANA Sumsel) - Israel bersedia dan  sepakat untuk melepaskan sekitar 350 orang tahanan Palestina, kata Menteri  Hubungan Internasional Yuval Steinitz pada  Sabtu.

"Akan ada beberapa pembebasan tahanan," kata menteri mengatakan kepada radio lokal, tanpa memberikan angka spesifik.

Perkembangan terakhir itu terjadi setelah Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry baru saja mengakhiri putaran pembicarannya yang ia telah lakukan sejak 20 Maret untuk melanjutkan perundingan perdamaian langsung antara Israel dan Palestina.

Pada Jumat, Kerry bertemu dengan kepala perunding Palestina Saeb Erekat di Yordania dan Presiden Palestina Mahmud Abbas di kota Ramallah di Tepi Barat.

Menurut sumber Palestina yang layak dipercaya, yang berbicara dengan syarat tak disebutkan jatidirinya, Kerry bermaksud untuk membebaskan 350 tahanan Palestina, termasuk 100 orang yang ditahan sebelum Israel dan Palestina menandatangani kesepakatan perdamaian Oslo pada tahun 1993.(Antara)