Menu sahur pejabat cukup telur ceplok

id ucok hidayat, sekda kota palembang

Menu sahur pejabat cukup telur ceplok

Ucok Hidayat ketika dilantik jadi Sekda Pemkot Palembang (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Bagi Ucok Hidayat  yang baru saja dilantik jadi Sekda Kota Palembang, kebutuhan makan sahur tidak perlu repot-repot, cukup disiapkan menu praktis disajikan seperti telur ceplok yang sangat disukainya.

"Menu hidangan sahur cukup dengan nasi dan lauk telur ceplok ditambah kecap manis yang menjadi menu kesukaan saya sejak dulu," katanya, di Palembang, Jumat.

Menurut dia, kesukaan menyantap lauk telur ceplok atau telur goreng model mata sapi tersebut sudah menjadi kebiasaan sejak muda. "Sampai kini dalam kesempatan apapun saya masih mencari makanan itu," ucapnya.

Ucok Hidayat mengatakan, santap sahur menjadi momentum menyenangkan bagi keluarganya karena selalu diupayakan untuk dapat makan bersama.

"Hampir setiap makan sahur kami kumpul di rumah bersama istri dan ketiga anak," ujarnya.

Sementara Meiri Ucok Hidayat menambahkan, makanan praktis dan kering atau tidak berkuah memang menjadi menu setiap sahur bagi mereka sekeluarga.

"Bapak dan anak-anak tidak pernah minta macam-macam ketika sahur asal ada nasi dan lauk yang praktis, seperti telur ceplok," tambahnya.

Meiri yang berprofesi sebagai dokter menjelaskan, kalau berbuka puasa biasanya diawali dengan teh manis hangat dan buah kurma.

Kalau sudah minum teh dan makan kurma biasanya langsung shalat maghrib setelah itu baru dilanjutkan makan yang dilengkapi dengan buah-buahan.