PSSI Sumsel kembali agendakan kompetisi U-15

id u-15,timnas indonesia,berita palembang,berita antara,antara sumsel,antata palembang,Ucok Hidayat,PSSI Sumsel

Dokumentasi- Pertandingan sepakbola. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pengurus Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Sumatera Selatan kembali mengagendakan kompetisi usia di bawah 15 tahun (U-15) dengan menunjuk Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir sebagai tuan rumah pada pertengahan November 2018.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Sumsel Hendrix Halim di Palembang, Minggu, mengatakan, kompetisi ini kembali digelar karena turnamen untuk anak-anak usia di bawah 15 tahun di Sumsel terbilang minim.

Kompetisi ini digelar tak lain untuk tetap menjaga semangat anak-anak muda Sumsel dalam berolahraga sepak bola. Mereka butuh jam terbang, untuk lanjut ke jenjang junior,? kata dia.

Ia mengatakan sejauh ini tujuh kabupaten/kota sudah menyatakan kesediaan untuk mengirimkan tim pada kompetisi U-15 2018 yakni, Palembang, Ogan Ilir, OKI, OKU Timur, Muara Enim, Lahat, Pagaralam, serta PALI sendiri selaku tuan rumah.

Kemungkinan ada tambahan dari kabupaten/kota lain. Kami masih membuka pendaftaran, ujar dia.

Sementara itu, Ketua PSSI Sumsel Ucok Hidayat mengatakan pembinaan atlet usia muda menjadi target organisasi terutama untuk usia U-18 hingga U-15.

Kami sudah menyusun program untuk digencarkannya kompetisi anak-anak usia muda pada tahun 2019, kata Ucok.

Ia mengatakan PSSI Sumsel berharap nantinya atlet-atlet berbakat yang bisa mewakili daerah di ajang PON atau hingga mewakili negara dengan memperkuat timnas.

Prestasi di PON Jabar sudah cukup baik, sudah menembus semifinal. Semoga saja, prestasi ini dapat terus ditingkatkan,? kata dia.

Selain itu, PSSI Sumsel juga berharap nantinya banyak putra daerah sendiri yang mengisi skuat Sriwijaya FC, klub profesional asal Sumatera Selatan.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar