Bima Sakti pastikan Indonesia siap hadapi tim mana pun di semifinal

id timnas u15,piala aff u15,bima sakti,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan am

Bima Sakti pastikan Indonesia siap hadapi tim mana pun di semifinal

Gelandang tim nasional U-15 Indonesia Ruy Arianto melompat di belakang rekannya Mochmad Faizal Shaifullah, bernomor punggung 7, untuk merayakan kemenangan 5-0 timnya atas Myanmar di laga terakhir Grup A Piala AFF U-15 2019 di Thailand, Minggu (4/8). (Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-15 Indonesia Bima Sakti mengatakan, skuatnya siap menghadapi tim mana pun di babak semifinal Piala AFF U-15 2019.

"Saya tekankan kepada anak-anak untuk terus berjuang tanpa rasa takut siapa pun lawannya," kata Bima, dikutip dari tim media PSSI di Jakarta, Minggu.

Pelatih asal Balikpapan itu juga menanamkan optimisme kepada anak-anak asuhnya.

Baca juga: Bantai Myanmar, Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF U-15

Semua pemain timnas U-15 Indonesia harus meyakinkan diri sendiri bahwa tidak ada tim yang tidak bisa dikalahkan.

"Termasuk Thailand atau Malaysia, yang diunggulkan lolos semifinal dari Grup B. Keduanya tim bagus dan kuat, tetapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Kami harus optimistis dan tampil lebih baik di semifinal," ujar Bima.

Tim nasional U-15 Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF U-15 2019 setelah menjadi juara Grup A dengan mengumpulkan 13 poin dari lima laga dan berhak melaju ke semifinal.

Indonesia ke empat besar ditemani Vietnam yang bertengger di posisi kedua setelah mengumpulkan 12 poin.

Dengan demikian, Indonesia akan menghadapi peringkat kedua Grup B di babak semifinal, Rabu (7/8), mulai pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Ruy Arianto terharu Indonesia ke semifinal Piala AFF U-15

Vietnam menjajal kemampuan juara Grup B di hari yang sama mulai pukul 18.00 WIB.

Namun, Grup B belum bisa menentukan dua tim terbaik karena laga terakhir mereka berlangsung pada Senin (5/8).

Sampai Minggu (4/8), ada tiga tim yang masih berpeluang mewakili Grup B ke babak empat besar yaitu Malaysia, Thailand dan Australia.

Malaysia untuk sementara berada di peringkat satu klasemen dengan 10 poin, diikuti Thailand dengan poin serupa tetapi kalah selisih gol dan Australia di peringkat ketiga dengan tujuh poin.

Baca juga: Gelandang Arema Muhammad Rafi nyaman menjadi penyerang timnas U-23
Baca juga: Ini nama pemain untuk Piala AFF U-18 2019
Baca juga: AFF selidiki dugaan pencurian umur di Piala AFF U-15/3