Ternyata ada enam lulusan terbaik Akmil perkuat Kabinet Merah Putih

id Presiden Prabowo, Kaninet Merah Putih, Akmil Magelang, retret kabinet

Ternyata ada enam lulusan terbaik Akmil perkuat Kabinet Merah Putih

Presiden Prabowo Subianto saat berpidato dalam agenda santap malam bersama para anggota Kabinet Merah Putih dan Taruna Akmil di Rumah Makan Husein kompleks Akmil, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024). (ANTARA/Andi Firdaus).

Magelang, Jateng (ANTARA) - Presiden Prabowo Subianto merasa beruntung atas peran para lulusan terbaik akademi militer dari Matra TNI dan Polri yang kini memperkuat formasi Kabinet Merah Putih.

"Di kabinet saya terdiri juga dari beberapa alumni dan saya bersyukur, saya beruntung, saya mendapat alumni yang terbaik yang masuk kabinet saya," katanya saat berpidato dalam agenda santap malam di Rumah Makan Husein Akmil Magelang, Jumat.

Presiden meminta mereka untuk berdiri dari kursinya seraya memperkenalkan diri kepada para anggota Kabinet Merah Putih yang menghadiri jamuan makan malam tersebut.

Lulusan terbaik Akademi Kepolisian peraih Adhi Makayasa yang kini berkiprah di kabinet Prabowo-Gibran adalah Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Sementara itu, empat lainnya dari unsur TNI peraih Adhi Makayasa adalah Letnan jenderal TNI (purn) Muhammad Herindra, lulusan Akmil Magelang angkatan 1987 yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Selanjutnya, Marsekal Madya TNI (Purn) Donny Ermawan Taufanto dari angkatan 1987 dan kini menjabat sebagai Wakil Menteri Pertahanan.