Ten Hag tegaskan tak takut dipecat

id manchester united,erik ten hag,liga inggris

Ten Hag tegaskan tak takut dipecat

Manchester United's Dutch manager Erik ten Hag. (Photo by Darren Staples / AFP) (AFP/DARREN STAPLES)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Erik ten Hag menegaskan bahwa dirinya tidak takut dipecat meskipun timnya menderita kekalahan telak 0-3 di kandang sendiri saat menghadapi Tottenham Hotspur pada Minggu (29/9).

Kekalahan telak di Old Trafford dari Tottenham Hotspur semakin meningkatkan tekanan terhadap pelatih asal Belanda itu yang hanya meraih tiga kemenangan dari delapan laga terakhir.

Dalam laga tersebut, United kehilangan Bruno Fernandes yang diganjar kartu merah di babak pertama. Namun, meski masih lengkap di awal pertandingan, United tampak kalah dalam banyak aspek permainan. Kekalahan ini memunculkan spekulasi mengenai masa depan Ten Hag di kursi manajer.

Saat ditanya apakah ia khawatir petinggi Manchester United akan mencari pengganti, Ten Hag menjawab tidak mengkhawatirkan hal tersebut.

"Saya tidak memikirkan hal ini," tegas Ten Hag seperti dikutip dari ESPN.

"Kami sudah membuat keputusan berdasarkan evaluasi yang jelas (di musim panas) tentang apa yang perlu ditingkatkan dan bagaimana kami ingin membentuk skuad, tetapi kami tahu itu akan memakan waktu. Kami membutuhkan waktu. Kami semua berada di perahu yang sama. Kepemilikan, staf, dan para pemain juga. Saya tidak khawatir tentang itu," lanjut Ten Hag.