Sumsel tambah emas, Sertu Sri Maya Sari finish terdepan nomor 400 meter putri

id PON XXI Aceh-Sumut 2024,Cabang olahraga atletik,Atletik PON XXI,PON XXI,Sri Maya Sari

Sumsel tambah emas, Sertu Sri Maya Sari finish terdepan nomor 400 meter putri

Atlet cabang olahraga atletik dari Sumatera Selatan Sri Maya Sari, bersiap sebelum memulai final nomor 400 meter dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion Madya Atletik Sumut Sport Center, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (14/9/2024). ANTARA/Donny Aditra

Kabupaten Deli Serdang (ANTARA) -
Tim atletik dari Sumatera Selatan (Sumsel) merebut emas nomor 400 meter putri melalui kaki seorang anggota TNI Angkatan Darat (AD), yakni Sersan Satu (Sertu) Sri Maya Sari dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.
 
Pada pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Madya Atletik Sumut Sport Center, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu, perempuan berumur 30 tahun itu berhasil membukukan waktu 54,12 detik di final.
 
Sri menang tipis dari runner up asal Bali, Dewi Ayu Agung Kurnia, yang mencatatkan waktu 55,82 detik.
 
Menguntit di peringkat ketiga atau peraih perunggu, wakil dari Jawa Timur (Jatim) Faustina yang menorehkan waktu 56,52 detik.
 
Dari awal lomba, Sri Maya yang berada di lintasan 4 langsung memacu kakinya untuk memimpin laga.
 
Perempuan medali perunggu dari lari indoor nomor 400 meter pada Asian Indoor Athletics Championships (AIAC) ke-10, di Kazakhstan, Februari tahun lalu itu, terlihat 'ngotot' di tikungan awal untuk berada di depan.
 
 
Dengan penuh semangat, anggota Korps Wanita Angkatan Darat dan bertugas di Kumdam II/Sriwijaya itu terlihat meninggalkan lawan-lawannya di tikungan kedua dan ketiga.
 
Namun, pada jalur lurus menjelang finish, dia mulai terkejar oleh wakil dari Bali dan hanya berjarak sangat dekat.
 
 
Atlet cabang olahraga atletik dari Sumatera Selatan Sri Maya Sari, melepas lelah setelah berhasil merebut emas final nomor 400 meter dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion Madya Atletik Sumut Sport Center, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (14/9/2024). ANTARA/Donny Aditra