Pengurus koperasi Banyuasin peroleh pelatihan pemahaman dan pengetahuan perkoperasian

id sumsel, banyuasin

Pengurus koperasi Banyuasin peroleh pelatihan pemahaman dan pengetahuan perkoperasian

Para pengurus koperasi produksi di Kabupaten Banyuasin memperoleh pelatihan pemahaman dan pengetahuan tentang tata kelola perkoperasian. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Banyuasin, Sumsel (ANTARA) - Para pengurus koperasi produksi di Kabupaten Banyuasin memperoleh pelatihan pemahaman dan pengetahuan tentang tata kelola perkoperasian.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Banyuasin Erwin Ibrahim, Rabu (11/09/2024).

Pelatihan itu dilakukan untuk memberikan pemahaman akan perkoperasian agar pengurus koperasi dapat menjalankan koperasi dengan aturan yang benar dan dapat mengembangkan koperasi dengan semangat kebersamaan.

Kepala Dinas Koperindag-UKM Banyuasin Alpian Soleh mengatakan bahwa pengurus koperasi harus mempelajari secara benar aturan dalam menjalankan koperasi sehingga tidak terjadi pelanggaran. Ikuti pelatihan ini dan serap ilmu serta pahami benar agar setelah ini dapat memiliki bekal dalam menjalankan koperasi.

Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim menyampaikan bahwa semangat koperasi atas dasar kebersamaan dan gotong royong. Untuk itu, untuk menjalankan koperasi tidak bisa sendiri-sendiri, harus selalu dipupuk kebersamaan dan gotong royong baik pengurus internal maupun global.

Harus selalu menjalin komunikasi agar dapat saling berbagi pengalaman dan ilmu dalam menjalankan koperasi agar saling bisa support sehingga saling memahami akan tujuan dasar koperasi. Pengurus koperasi harus dapat transparan dan akuntabel, segala sesuatu harus dilakukan bersama untuk mencapai mufakat.