PT BMH perkuat kemitraan bantu pembangunan masjid di Ulak Kedondong OKI

id Sumsel, nmh,app sinar mas

PT BMH perkuat kemitraan bantu pembangunan masjid di Ulak Kedondong OKI

PT Bumi Mekar Hijau (PT BMH) Distrik Sungai Ketupak kembali merealisasikan komitmennya terhadap masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), kali ini menyerahkan bantuan sebesar Rp80 juta untuk pembangunan Masjid Khoirul Umam di Desa Ulak Kedondong, Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - PT Bumi Mekar Hijau (PT BMH) Distrik Sungai Ketupak kembali merealisasikan komitmennya terhadap masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), kali ini menyerahkan bantuan sebesar Rp80 juta untuk pembangunan Masjid Khoirul Umam di Desa Ulak Kedondong, Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Ruli Kurniawan, Kepala Social & Community Engagement PT BMH, menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk memperkuat hubungan baik dengan desa binaan sekaligus sebagai bentuk rasa syukur atas berlanjutnya kemitraan kehutanan dengan Desa Ulak Kedondong. “Kemitraan ini telah berjalan dengan baik dan memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat, termasuk dalam pengelolaan lahan yang lebih produktif dan terhindar dari ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, PT BMH juga menyerahkan mushaf Al-Qur’an dari APP Group, yang terbuat dari kertas premium Sinar Tech, atau yang lebih dikenal sebagai Quran Paper. Sejak tahun 2008, APP Group telah mendistribusikan sekitar 1,3 juta mushaf Al-Qur’an ke berbagai pelosok Indonesia, bekerja sama dengan pemerintah, TNI, Polri, serta berbagai lembaga keagamaan dan pendidikan.

“Kami berharap, bantuan ini tidak hanya memperkuat sarana ibadah, tetapi juga semakin mempererat hubungan antara perusahaan dan masyarakat desa. Melalui kerjasama kehutanan, masyarakat setempat juga berkesempatan meningkatkan perekonomian mereka dengan terlibat langsung dalam pengelolaan lahan yang dikerjasamakan,” tambah Ruli.

Selain itu, PT BMH juga mendistribusikan buku khutbah Jum’at yang membahas tentang pentingnya mencintai dan menjaga lingkungan, termasuk upaya-upaya mencegah pembakaran hutan dan lahan, yang merupakan hasil kerja sama antara mitra pemasok APP Group di OKI dengan Pesantren Aulia Cendikia dan instansi lainnya di Sumatera Selatan.

Mewakili masyarakat Desa Ulak Kedondong, Sekretaris Desa Risal Sunita menyampaikan apresiasinya atas bantuan ini. “Bantuan dari PT BMH sangat bermanfaat bagi pembangunan masjid dan kegiatan keagamaan di desa kami. Kami berharap, kerjasama yang membawa manfaat besar ini dapat terus berlanjut di masa mendatang,” ungkapnya.

Dengan terus memperkuat kemitraan dan memberikan dukungan kepada masyarakat, PT BMH menunjukkan komitmen nyata dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di desa-desa binaan, sekaligus berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.