Pencuri kena sial tertangkap setelah bobol rumah jaksa

id Pencuri rumah dinas ,Lombok Tengah ,NTB

Pencuri kena sial tertangkap setelah bobol rumah jaksa

Anggota Satreskrim Polres Lombok Tengah, Provinsi NTB saat melakukan olah TKP pencurian rumah dinas Kajari Lombok Tengah yang terjadi pada 15 Maret 2024. (ANTARA/HO-Humas Polres Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Satreskrim Polres Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menangkap pelaku pencuri rumah dinas Kantor Kejaksaan (Kajari) setempat, yang dihuni Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara.

Kasi Humas Polres Lombok Tengah, Iptu Hariono di Praya, Sabtu mengatakan pihaknya telah menangkap seorang pria inisial MDD (18) asal Kecamatan Jonggat yang diduga mencuri di rumah dinas Kejaksaan Negeri Lombok Tengah.

"Terduga pelaku kita amankan tadi pagi di rumah orang tua nya," katanya.

Peristiwa pencurian tersebut terjadi pada awal Ramadhan 1445 hijriah, saat dibobol oleh para pencuri rumah tersebut dalam keadaan kosong, karena ditinggal untuk kegiatan di luar daerah dalam beberapa hari.

"Setelah kembali, korban menemukan rumahnya sudah berantakan," katanya.

Pencuri tersebut berhasil membawa beberapa barang berharga di antaranya dua buah jam tangan, satu buah brangkas berisikan satu gram emas, satu mesin pompa air dan satu mesin penyedot debu.